Kabardewata.com

Pariwisata

Emirates Tambah Penerbangan Direct ke Bali, Insan Pariwisata Sambut Positif

Kategori Pariwisata, April 10, 2017, Dilihat sebanyak 193 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Setelah resmi membuka penerbangan langsung ke Bali pada 2015 lalu, kini Maskapai Emirates mengumumkan rencana penambahan jadwal penerbangan antara Bali dan Dubai yang dimulai 2 Juli 2017 mendatang. Penambahan jadwal penerbangan maskapai asal Dubai ini, guna memenuhi permintaan perjalanan antara Bali dan Dubai, serta memberikan wisatawan konektifitas dan kenyamanan yang lebih. Termasuk bagi wisatawan Indonesia di Bali dan sekitarnya, kini memiliki pilihan tambahan terbang ke Dubai dan melanjutkan ke destinasi-destinasi jaringan global Emirates lainnya.

 

 

Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates Airline Indonesia, dalam siaran persnya mengatakan penerbangan akan dilakukan dengan pesawat Boeing 777-300ER Emirates. Memiliki konfigurasi dua kelas dengan 43 kursi kelas Bisnis dan 386 kursi kelas ekonomi. “Penerbangan ke Dubai dengan EK 361 akan berangkat pada pukul 16.30 waktu setempat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dan tiba di Bandara Internasional Dubai pukul 21.30 waktu setempat. Layanan ini akan memperlancar dalam menghubungkan beberapa destinasi serta memberikan kesempatan wisatawan Indonesia untuk terbang dengan armada Emirates A380 ke 40 destinasi, termasuk destinasi populer di Eropa seperti Amsterdam, London, Paris, Rusia, dan Zagreb di Kroasia yang akan diluncurkan dalam waktu dekat,” jelasnya belum lama ini.

 

Selain itu juga bisa mengunjungi destinasi di Amerika Serikat seperti New York, Los Angeles, dan San Francisco. Lanjutnya, penerbangan kembali dengan EK 360 akan terbang dari Bandara Internasional Dubai pada pukul 01.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 14.30 waktu setempat. Jadwal tersebut, kata dia, akan memudahkan memberikan penumpang Indonesia terhubung ke beberapa destinasi domestik seperti Surabaya, Makassar dan Lombok. “Penumpang di seluruh kelas bisa menikmati hidangan gourmet dan sistem hiburan ice yang telah memenangkan beberapa penghargaan, dan memiliki lebih dari 2.500 saluran serta WiFi yang tersedia di beberapa pesawat Boeing 777 dan seluruh pesawat Emirates A380,” cetusnya. 

 

 

Bahkan bagi keluarga yang memiliki anak-anak, akan diberikan layanan khusus dan produk-produk yang memberikan kenyamanan penerbangan, mulai dari mainan, pilihan makanan untuk anak-anak, hiburan hingga layanan prioritas boarding. “Penumpang di seluruh penerbangan Emirates, juga akan mendapatkan bonus tambahan seperti batas berat bagasi sampai 35 Kg untuk para wisatawan di kelas ekonomi dan 40 Kg di kelas bisnis. “Emirates telah melayani Indonesia sejak 1992 dengan 3 penerbangan seminggu via Singapura dan Kolombo. Sejak Maret 2013, Emirates telah menyediakan 3 penerbangan non-stop setiap hari dari Jakarta ke Dubai dengan pesawat Boeing 777. Emirates juga telah menyediakan penerbangan harian non-stop Bali dan Dubai sejak Juni 2015,” imbuhnya. Berkantor pusat di Dubai, jaringan global Emirates kini meliputi 155 kota di 83 negara di enam benua.

Ketua PHRI Bali, Tjokorda  Oka Artha Ardana Sukawati menyambut antusias. “Kami tentu bersyukur akan adanya penambahan penerbangan Dubai-Bali ini. Sebab ini menunjukkan adanya peningkatan pasar di kawasan Timur Tengah. Harapan kami nanti bisa berimbas ke peningkatan okupansi rate hotel,” ujarnya. Dalam menyambut kedatangan wisman asal Dubai dan timur tengah lainnya, anggota PHRI telah melakukan standar layanan yang memadai, khususnya pada penjelasan makanan yang disediakan hotel, mengingat banyak turis muslim. 

 

 

“Kami yakin wisman Timur Tengah yang datang ke Bali paham kondisi ini, apalagi media sosial sangat terbuka memberikan informasi tentang Bali serta keunikan adat dan budayanya. Kami berharap alam dan budaya Bali inilah yang menarik wisman middle east datang ke Bali,” katanya


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image