Kabardewata.com

Pariwisata

Dongkrak Wisatawan, BPPD Bali Gencar Promosi di IT & CM China

Kategori Pariwisata, April 20, 2016, Dilihat sebanyak 221 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali semakin gencar melakukan pemasaran dan promosi wisata di periode kuartal pertama 2016 ke luar negeri, khususnya negara China. China menjadi sasaran utama promosi pariwisata Indonesia sebab melihat potensi dari negeri bambu ini yang warga negaranya kerap berwisata ke luar negeri, salah satunya  IT & CM Cina (Incentive Travel & Conventions, Meetings)  6-8 April 2016, di Shanghai, Tiongkok.

Cara yang dilakukan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali untuk mendokrak wisatawan antara lain dengan mengikuti berbagai festival dan pameran di luar negeri, Bahkan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali memiliki program, yakni Trade Show MICE ini bekerjasama dengan agen travel dari luar negeri untuk menjaring turis, dengan menawarkan paket wisata dan MICE

Menurut Anak Agung Sri Dian Ekawaty selaku Director of Events BPPD Bali Trade Show MICE umumnya akan mengunjungi Bali, dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai tujuan wisata. Sedangkan untuk promosi mancanegara akan dititikberatkan pada kawasan Asia Pasifik, terutama  pasar China, termasuk di dalamnya adalah Tiongkok, Taiwan, dan Hongkong.

Dalam ajang promosi, IT & CM China (Incentive Travel & Conventions, Meetings)   stand pameran besutan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali gencar menyasar para pembuat keputusan agar menyelenggarakan event mereka di Bali, dengan menampilkan berbagai pilihan akomodasi seperti Sofitel Beach Hotel, serta fasilitas kongres dunia yang dimiliki BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center).

"Memang kawasan Nusa Dua adalah keunggulan bagi destinasi Bali dalam bersaing meminang group internasional," ujar Ida Bagus Ngurah Wijaya ketua promosi internasional BPPD Bali yang juga ketua Bali Tourism Board. "Tidak ada kawasan lain di dunia yang demikian mumpuni untuk menjadi host suatu penyelenggaraan konfrensi besar, bahkan Nusa Dua unggul dibandingkan Singapura dan Malaysia dalam konteks aksesibilitas ke bandara, fasilitas yang komprehensif dan dukungan industri pariwisata di Bali."

Mengingat Tiongkok adalah pasar utama Bali maka ajang ini IT & CM China salah satu yang terpenting untuk berkelanjutan diikuti oleh para pelaku pariwisata Bali.

"Syukurlah BPPD Bali bersedia memfasilitasi kami para pelaku industry”, pengakuan salah satu peserta dari Sofitel Beach Hotel, “dan kamipun berhasil memboyong beberapa konfrensi konfrensi besar ke Bali sehingga perekonomian masyarakat tetap terjaga dan terus berkembang”.

Adapun yang ikut berpatisipasi dalam event ini co-located dengan IT&CM China Voucher barter - Inaya Putri Bali, Kuta Central Park, Hotel Alaya Kuta, The Kana, Tjendana Villas,  The Kayana, Ramayana Resort and Spa, Devdan Show (Bali Nusa Dua Theatre), Renaissance Uluwatu, Grand Inna Kuta.

Sejak tahun 2007, IT & CM China telah menempatkan dirinya sebagai trade show MICE, pendidikan dan networking terkemuka di China yang berkelas internasional. Event ini didedikasikan untuk mempromosikan China ke Dunia dan Dunia ke China.
 
Menyatukan China dan peserta pameran MICE Internasional serta pembeli dalam satu pasar yang dinamis, IT & CM China adalah platform untuk pemain pasar internasional di China dan industri yang terkemuka untuk MICE dalam mengeksplorasi peluang bisnis di semua lini.


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image