Kabardewata.com

Pariwisata

Direnovasi Setahun, Terminal Domestik Baru Bandara I Gusti Ngurah Rai Resmi Beroperasi

Kategori Pariwisata, September 17, 2014, Dilihat sebanyak 174 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Setelah direnovasi selama setahun, terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai beroperasi hari ini, Rabu (17/09/2014). Pengoperasian terminal ini ditandai dengan beberapa acara khusus untuk menyambut penumpang di area komersial terminal kedatanan dan keberangkatan domestik.                                                   

"Terminal domestik didekorasi secara berbeda, dengan ditampilkannya dekorasi layang-layang sesuai terra terkait gelaran Bali Kite Festival, festival layang-layang tahunanyang diselenggarakan di Padang Galak, Sanur, Bali" ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Tommy Soetomo.

Pembukaan terminal domestik diawali dengan penyambutan melalui penyematan bunga Jepun, dan pembagian kain khas Bali serta gelang khusus untuk para penumpang pertama yang tiba dan berangkat melalui terminal domestik. Para penumpang juga dapat berpartisipasi menjadi bagian dari sejarah pembukaan terminal domestik melalui dinding tanda tangan yang disediakan.

"Tak hanya itu, di terminal keberangkatan juga disajikan beberapa hiburan, mulai dari pertunjukan musik, photo booth, kids face painting, hingga dart game. Para penumpang yang berpartisipasi di gerai dart game mempunyai kesempatan untuk mendapatkan kopi gratis serta voucher belanja yang dapat digunakan di area komersial terminal domestik pada hari yang sama," paparnya.

Kegiatan ini menurut Tommy, merupakan rangkaian kegiatan tematik yang diselenggarakan untuk memberikan pengalaman unik dan menyenangkan bagi pengguna jasa Bandara.

"Kami berharap acara ini mampu mendapat respon yang baik dan mampu meningkatkan kepuasaan pengguna jasa di Bandara I Gusti Ngurah Rai," ungkapnya.

Imbuhnya, Bandara I Gusti Ngurah Rai sedang melakukan beberapa pengembangan, diantaranya adalah Upgrading Terminal Domestik. Terminal ini memiliki total luas 65.800 meter persegi atau 400 persen lebih luas dibandingkan luasan terminal lama. Terminal Domestik yang Baru ini dilengkapi dengan 62 check in counter, 4 transit dan transfer counter, 19 ticketing counter, 8 boarding gate yang dilengkapi dengan garbarata, 7 arrival gate, 5 unit conveyor belt dan penunjang pelayanan lainnya.     

Tommy menambahkan bahwa selain peningkatan jumlah fasilitas, bangunan yang memiliki daya tampung 9,4 juta penumpang ini juga didukung dengan sistem terbaru pada check in counter yaitu Common Use Check-in System yang dapat mengoptimalkan proses check in serta penataan area komersial yang dapat mengoptimalkan proses check in.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image