Kabardewata.com

Pariwisata

Kemenparekraf Gelar Pelatihan Daring di 11 Daerah, Bali 8-10 Juli

Kategori Pariwisata, June 03, 2020, Dilihat sebanyak 172 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar pelatihan daring atau Webinar bagi Event Management di 11 daerah untuk meningkatkan kemampuan dan skill pekerja event daerah yang terdampak COVID-19.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani saat pembukaan Webinar Event Management, Rabu (3/6/2020) menjelaskan saat ini banyak event yang ditunda bahkan dibatalkan sehingga berpengaruh terhadap kegiatan para pegiat event di seluruh Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Kemenparekraf berkolaborasi dengan penyelenggara event  untuk menghasilkan suatu kegiatan yang potensial menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus).

“Pada 2020 untuk pertama kalinya kami berinisasi bersama Ivendo dan Backstagers sebagai Asosiasi serta Komunitas Events di Indonesia menyelenggarakan pelatihan secara online atau webinar dengan lingkup nasional di 11 daerah dan diikuti 1800 peserta,” kata Rizki Handayani.

Kegiatan Webinar Event Management ini akan resmi dibuka pada 3-5 Juni di Jakarta, kemudian berlanjut ke Jawa Barat 15-17 Juni, Kepri 24-26 Juni, Bali 8-10 Juli, Sumatera Utara 24-9 Juli, Jawa Tengah 28-30 Juli, Jawa Timur 5-7 Agustus, Yogyakarta 12-14 Agustus, Nusa Tenggara Barat 24-26 Agustus, Sulawesi Selatan 26-28 Agustus, dan Sumatera Barat 2-4 September 2020


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image