Kabardewata.com

Pariwisata

Bangun Pariwisata Yang Berkualitas Perlu Empat Komponen

Kategori Pariwisata, October 23, 2014, Dilihat sebanyak 128 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Untuk membangun pariwisata yang berkualitas yang mampu bersaing dengan daerah-daerah tujuan wisata di dunia internasional diperlukan empat komponen yang harus dijaga dan dilestarikan. Empat komponen tersebut meliputi oleh pertama adalah budaya, yang terdiri dari  agama, adat isiadat, kesenian dan lain-lain, kedua keamanan, baik keamanan buat warga lokal maupun keamanan buat wisatawan, ketiga kebersihan dan kesehatan   baik lingkungan maupun makanan dan yang keempat adalah imprastruktur serta sarana dan prasarana pariwisata.

Untuk menjaga semua ini, perlu ketegasan dalam menegakkan regulasi yang ada, untuk menjamin semua komponen pendukung pariwisata tersebut bisa terjaga dan lestari.

“Kita sudah memiliki Perda Pariwisata Budaya, kita memiliki Perda RTRW, pergub tentang persyaratan arsitektur Bali dan banyak lagi, semua itu harus kita tegakkan demi ajegnya Bali” tegas Wagub Ketut Sudikerta di Denpasar.

Ia juga memberikan contoh tegasnya penegakkan hukum di Singapura didalam menjaga kebersihan. Orang-orang di Singapura lebih baik mengantongi sampahnya dari pada harus membayar denda 20 juta kalau membuang sampah sembarangan. "Perlu ketegasan untuk menimbulkan efek jera bagi pelanggar regulasi yang ada," pungkasnya.

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, menegaskan bahwa dalam pembangunan pariwisata provinsi sudah membuat banyak regulasi yang bertujuan untuk melindungi dan melestarikan semua komponen-komponen pendukung pariwisata.

Sebagai pengawas dalam pembangunan Pariwisata Bali, Pemerintah Provinsi akan menindak tegas para pelanggar regulasi seperti pelanggaran terhadap aturan tentang ornament tradisional Bali dalam setiap bangunan khususnya padasarana prasarana pariwisata.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image