Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Pelatihan Manajemen Risiko

Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Pelatihan Manajemen Risiko

Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali menggelar Pelatihan Manajemen Risiko berbasis ISO 31000:2011. Berlangsung selama 2 hari pelatihan ini dibuka langsung oleh Co.General Manager Putu Puja Supradnyana di Hotel Novotel, Bali Airport.

Pada dasarnya Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah menerapkan standar manajemen risiko SNI ISO 31000:2011. Namun demikian untuk meningkatkan kesadaran akan budaya risiko maka diperlukan upaya yang berkesinambungan.

“Lingkungan kerja bandara, dimanapun, memang sarat akan terjadinya incident atau accident, tetapi di sisi lain kami memiliki target zero accident. Untuk itu, diperlukan upaya yang berkelanjutan dalam menumbuhkembangkan budaya risiko di seluruh lini dan unit kerja Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ujar Putu Puja

“Risiko itu dapat dikelola, dihindari! Untuk menghindari risiko yang mungkin dapat terjadi maka kita semua harus memiliki kesadaran yang tinggi dan memahami betul akan budaya risiko,” tambahnya.

Dalam pelatihan kali ini seluruh peserta akan diberikan pemahaman prinsip-prinsip manajemen risiko, bagaimana mengevaluasi dan memperlakukan risiko-risiko yang mungkin dapat terjadi dalam menjalankan operasional bandara.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait