Kabardewata.com

Pariwisata

Bali Raih Penghargaan World Best Destinasion 2014

Kategori Pariwisata, September 24, 2014, Dilihat sebanyak 59 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pulau Bali tahun 2014 ini mendapatkan penghargaan World Best Destinasion, dari Travel Leasure New York sekitar 3 bulan yang diterima dubes Indonesia untuk Amerika. 

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Bali, Ngurah wijaya mengatakan, penghargaan itu sudah diterima oleh dubes Indonesia yang ada di Amerika sekitar 3 bulan yang lalu. Ngurah mengaku tidak mengetahui  kreteria apa yang menjadikan Bali mendapatkan predikat World Best Destinasion.

 “Sebagai orang pariwisata kita bangga mendapatkan predikat sebagai destinasi terbaik di dunia,”ungkapnya usai menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, di Denpasar, Imbuhnya, saat ini pemerintah dan pelaku pariwisata harus mempertahankan yang diperoleh saat ini.

“Untuk mempertahkan predikat ini sebenarnya juga sangat berat, salah satunya untuk mempertahan apa yang kita peroleh saat ini salah satunya menjaga budaya,”ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta sangat mengapresiasi adanya penghargaan yang diperoleh Bali dari Amerika tersebut. Pasalnya dengan adanya penghargaan itu Bali semakin dikenal wisatawan mancanegara. “Saya sangat mengapresiasi penghargaan ini, dengan penghargaan ini baik dari pemerintah maupun pelaku pariwisata harus mampu mepertahankan predikat ini,”paparnya.

Seperti diketahui, dalam kategori ASIA, sebelumnya Bali secara berturut-turut meraih peringkat 1 pada Tahun 2009, 2010 dan 2011. Urutan kedua pada tahun 2012 dan urutan ketiga di tahun 2013. Dalam kategori dunia, Bali selalu masuk 10 besar dan pada Tahun 2009 mendapat urutan pertama. SitusTravel + Leisure menempatakan Bali pada Bali of Fame World’s Best Awards karena masuk dalam 10 besar dunia selama 6 tahun berturut-turut.

World’s Best Awards dinberikan berdasarkan hasil survei tahunan pembaca majalah dan situs Travel + Leisure. Majalah tersebut terbit di New York 12 kali dalam setahun dan memiliki 4,8 juta pembaca yang juga sering mempublikasikan artikrl yang ditulis oleh novelis, penyair, seniman, perancang, dan jurnalis non-perjalanan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          Diharapkan dengan Bali memperoleh penghargaan itu Sudikerta berharap mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bali. “Kita sekarang ini harus meningkatkan kinerja kita, selain itu harus memprotek pariwisata kita, harus membenahi destinasi yang ada,”tutupnya

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image