Kabardewata.com

Pariwisata

Bali masih Menjadi Rumah Kedua Wisatawan Negeri Kangguru

Kategori Pariwisata, July 31, 2015, Dilihat sebanyak 162 kali, Post oleh Rusadi Nata


Gubernur Bali Made Mangku Pastika Pastika menyampaikan apresiasinya kepada Duta Besar Australia Paul Grigson mengingat Bali sampai hari ini masih menjadi rumah kedua bagi wisatawan asal negri kangguru tersebut. Hal ini terbukti dengan tingginya kedatangan wisatawan Australia ke Bali.

Grigson sendiri menyatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya mengunjungi Bali sejak menjabat sebagai Duta Besar  dan ia merasa sangat terkesan dengan perkembangan Pulau Dewata yang sangat pesat. Ia berharap hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini bisa dibangun semakin erat mengingat banyak warga negaranya yang tinggal dan menetap di Bali  dan begitu pula sebaliknya banyak warga Indonesia yang menetap di Australia.

Grigson juga menanyakan kondisi  pariwisata Bali saat ini mengingat terjadinya berbagai peristiwa di dunia internasional yang salah satunya adanya guncangan perekonomian  yang tengah di alami negara negara di Eropa. Menanggapi  hal tersebut Gubernur menjelaskan bahwasannya kondisi pariwisata Bali saat ini dalam keadaan baik, situasi yang terjadi di luar secara tidak mempengaruhi pariwisata Bali secara signifikan.

Saat ini pendapatan pariwisata Bali terbesar masih datang dari wisatawan Eropa,  Jepang dan tentu saja Australia dan ia tidak menampik bahwasannya kunjungan wisatawan Cina meningkat namun belum memberi pengaruh yang cukup besar terhadap peningkatan  pendapatan Bali dari sektor pariwisata.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mr Paul  Grigson bahwasannya kunjungan wisatawan Indonesia ke Australia  cukup tinggi dan memberi kontribusi  yang tinggi pula bagi pendapatan Australia dari sektor  pariwisata karena  biasanya warga Indonesia yang mengunjungi Australia akan tinggal cukup lama di Australia sehingga secara otomatis memberi konstribusi lebih pula bagi pendapatan negara kangguru ini.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image