Kabardewata.com

Pariwisata

Bali Jadi Destinasi Terbaik Dunia Tahun 2017 Versi TripAdvisor

Kategori Pariwisata, April 21, 2017, Dilihat sebanyak 151 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bali menjadi destinasi pariwisata pertama di Asia yang meraih posisi puncak sebagai World's Best Destination dalam TripAdvisor Travellers Choice Award dan menyingkirkan 418 destinasi unggulan lain di seluruh belahan dunia. Penghargaan TripAdvisor Travellers Choice Award diterima Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakili Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha di Seminyak, Badung, Kamis (20/4).

Gubernur Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Sunartha menyampaikan penghargaan ini merupakan pilihan wisatawan dan pengguna TripAdvisor di seluruh dunia  yang tentunya sudah pernah datang dan merasakan Bali sebagai kawasan wisata yang layak dikunjungi. “Dengan penghargaan ini, Saya berharap semakin banyak yang berkeinginan berkunjung ke Bali, tidak cukup hanya datang sekali, melainkan datang berkali-kali karena berbagai obyek dan atraksi wisata yang sangat menarik sudah menunggu mereka di Bali,” katanya.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitanayang mewakili pemerintah pusat mengatakan penghargaan ini akan memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang mengedepankan pariwisata. Menurutnya penghargaan ini memberikan Bali tiga hal yang disebutnya tiga C, yakni Credibility (kredibilitas), Confidence (kepercayaan diri) dan Calibration (kalibrasi). “Semua award yang diberikan lembaga internasional tidak diberikan begitu saja, namun ada indikator yang pasti dan terukur. Karena pariwisata adalah industri global, maka menggunakan standar global,” ujarnya.

Sebagai pemberi penghargaan, Head of Destination Marketing for TripAdvisor, Asia Pacific, Sarah Matthews mengatakan pemenang penghargaan TripAdvisor Travellers Choice dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat oleh wisatawan diseluruh dunia dalam kurun waktu 12 bulan. Secara global, ulasan dan opini yang objektif yang ada di TripAdvisor telah melampaui 500 juta, dengan 290 konten per menit setiap harinya, kata wanita yang mengaku berwisata ke Bali pertama kalinya 30 tahun yang lalu. “Bali merupakan tujuan wisata dengan pengalaman terbaik bagi berbagai jenis wisatawan, baik wisata alam, budaya maupun gastronomi sehingga tak aneh jika mereka ingin berbagi pengalaman ini kepada dunia,” ujarnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image