Kabardewata.com

Pariwisata

Bali Interfood 2017, Ajang Pengembangan Kuliner

Kategori Pariwisata, March 15, 2017, Dilihat sebanyak 132 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bali Interfood 2017 merupakan Pameran di bidang HORECA, jasa boga, makanan minuman, Wine, Teh dan Kopi, bakery pastry dan pengemasan. Pameran yang telah dilaksanakan ke-3 kalinya, rencananya akan di selenggarakan di tahun ini (2017) pada 16 sampai 18 Maret, di Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung.

Menurut, Presiden Direktur Krista Exhibitions, Daud D Salim, Selasa,(14/3) di Renon, Denpasar mengatakan, penyelenggaraan Bali Interfood bertujuan sebagai sarana pertemuan antara perusahaan di bidang makanan dan minuman dengan konsumen. Baik, itu, konsumen lokal maupun mancanegara. "Pameran yang kami laksanakan ini bertujuan untuk memperkenalkan makanan lokal Indonesia, serta untuk mengembangkan pengetahuan terkait kuliner. Baik itu, pengetahuan tentang teknologi dalam bidang makanan dan minuman maupun proses pengemasanya," jelasnya.


Salim melanjutkan, pameran yang diikuti oleh 110 peserta, baik dalam maupun luar negeri. Yang menurut dirinya, akan dihadiri juga oleh lebih dari 5.000 orang pengunjung lokal maupun asing. "Pameran diikuti oleh 110 orang peserta, dengan dihadiri sebanyak 5.000 orang lebih pengunjung lokal maupun pengunjung asing. Serta, akan dilaksanakan juga berbagai acara dan seminar menarik dalam Bali Interfood tersebut," paparnya.


Masih dalam waktu dan kesempatan yang sama, Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati menyampaikan, jika dilihat dari segi penghasilan kuliner memang cukup besar. Melalui pelaksanaan pameran Bali Interfood, menurut Cok Ace, sangat bagus bagi tumbuh dan kembang kuliner di Bali. "Jika dilihat dari kreteria kedatangan wisatawan ke Bali, sehingga Bali menjadi destinasi tujuan wisatawan. Kuliner sendiri telah masuk kedalam empat besar, jadi bisa dikatakan susunanya, manusia, alam, budaya dan kuliner, " ucapnya.


Dirinya berharap, dengan dilaksanakan pameran Bali Interfood, akan mampu memperoleh lebih banyak lagi pengetahuan, produk-produk baru terutama yang berkaitan dengan kuliner. Selain itu juga, pameran Bali Interfood merupakan keberhasilan atau salah satu dampak dari pelaksanaan pameran-pameran, salah satunya seperti pameran Bali interfood. "Melalui ini (pameran Bali Interfood) setidaknya akan lebih memperkaya pegetahuan khususnya terkait kuliner. Selain itu juga, kami berharap pelaksanaanya dapat terus dilaksanakan, dengan kualitas pelaksanaan terus meningkat, karena hal tersebut, sangat penting bagi tumbuh kembang kuliner di Bali nantinya," harapnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image