Kabardewata.com

Pariwisata

Bali Destinasi Terbaik di Asia, Tapi Dianggap Murah

Kategori Pariwisata, October 03, 2014, Dilihat sebanyak 103 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pasca dinobatkannya Bali sebagai World' Best Award 2014 oleh Majalah Travel Leisure New York beberapa bulan yang lalu, pelaku pariwisata Bali menilai hingga saat ini Pulau Seribu Pura ini masih menjadi destinasi favorit turis dunia.

Ketua Bali Hotel Association (BHA) Jean Charles Lecoz mengatakan bahwa Bali sebagai salah satu destinasi terbaik di Asia. Namun sayangnya, dari salah satu majalah di Inggris yang terbit pekan lalu kata Lecoz menyatakan image Bali kini sebagai destinasi yang murah.

 "Setelah Bali dapat penghargaan  World's Best Award 2014, ada majalah di Inggris yang saya baca menyatakan Bali itu bagus tapi murah. Fasilitas hotel-hotel yang bagus di dunia ada di Bali.kalau dulu tamu yang tinggal di bintang lima sekarang memilih bintang 2 atau 3 mereka yang datang dari Jakarta dan Singapura yang tidak menikmati budaya tapi untuk bisnis dan ketemu teman," paparnya  di Bali Tourism Board, Denpasar.

 Lecoz membeberkan sekarang ini wisatawan yang datang ke Bali bukan untuk menikmati keindahan pantai namun lebih cenderung menikmati dunia malam. Namun inilah fakta yang terjadi di Bali dan pihaknya meminta Bali agar siap untuk menghadapi kondisi tersebut.

Dipilihnya Bali sebagai destinasi terbaik di Asia ucap Lemoz itu dikarenakan pariwisata Bali menyediakan aneka pilihan mulai dari keindahan alamnya, tradisional kuliner dan budaya. 
 "Karena ada banyak pilihan makanya Bali masih menjadi destinasi favorit. Tapi sekarang pariwisata Bali ada pergeseran.

 Kalau kita lihat pariwisata Bali 25 tahun lalu tamu yang datang dari Eropa memang untuk menikmati budaya. Kalau sekarang tinggal lebih lama di Bali untuk shopping dan hiburan malam namun masih ada yang menikmati makanan dan ada juga menikmati semua pilihan," jelasnya yang juga GM Hotel Nikko, Nusa Dua.

 Menurutnya tidak masalah apabila wisatawan yang datang ke Bali untuk menikmati aneka pilihan tersebut. Akan tetapi jangan sampai shopping dan hiburan malam yang menjadi tujuan utama dari wisatawan datang ke Bali.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image