Kabardewata.com

Pariwisata

Tema Bali + 10 = 20, Asita Bali Gelar Musda ke XIII

Kategori Pariwisata, December 02, 2016, Dilihat sebanyak 123 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Asita Bali akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke XIII pada 7 Desember 2016 mendatang dengan tema Bali + 10 = 20.

Bagus Sudibya,  Penasihat Asita Bali, mengatakan tema tersebut berdasarkan program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang mengembangkan 10 destinasi baru di luar Bali guna mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang.

“Tema ini kami ambil berdasarkan program pemerintah tersebut. Pulau Bali yang hanya satu di Indonesia ini mempunyai nilai 10, artinya pariwisata Bali yang mempunyai budaya yang luhur tidak tertandingi karena perbandingannya 10:1,” tuturnya disela-sela konferensi pers Musda XIII Asita Bali di Denpasar.

Dia menambahkan, Bali sendiri mempunyai masyarakat yang ramah dan sadar akan dampak dari industri pariwisata sebagai bagian dari kehidupan masyarakat Bali serta keindahan alam yang tidak dimiliki oleh daerah lain merupakan nilai lebih Bali sehingga sangat dikenal didunia pariwisata nasional maupun mancanegara.

“Melalui tema yang kami ambil ini, kami mengajak seluruh anggota Asita Bali untuk terus bergandengan tangan, bahu membahu, dan optimis untuk tumbuh bersama dalam menggeluti bisnis pariwisata kedepan,” ujarnya.

Dengan penambahan destinasi baru di Indonesia serta dukungan pemerintah dalam membangun dan memajukan 10 destinasi wisata baru akan memberikan keuntungan bagi Bali dengan kemajuan yang terjadi di destinasi di luar Pulau Bali.

“Sehingga Bali & Beyond kami akan semakin kaya dan menjadi nilai tambah sekaligus menjadi variasi dalam mengemas suatu kombinasi paket wisata antar destinasi wisata Bali dan diluar Bali ini,” tegasnya.

Dia menuturkan, dalam musda tersebut nantinya akan ada pemilihan ketua Asita Bali yang baru, dimana saat ini tercatat sudah ada 4 kandidat anggota Asita Bali yang mengajukan diri menjadi calon ketua Asita Bali. Selain itu juga akan membahas beberapa persoalan yang ditemui oleh Asita Bali dan dicarikan solusinya bersama-sama diantaranya seperti tumbuhnya bisnis ilegal, dan keberlanjutan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) ke depan.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image