Kabardewata.com

Pariwisata

APRINDO di Bali Interfood Expo 2017“Angkat Tema Sinergi Peritel – UMKM”

Kategori Pariwisata, March 17, 2017, Dilihat sebanyak 175 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) melalui pengurus DPD APRINDO BALI berpartisipasi dalam Bali Interfood Expo yang diselenggarakan pada Jumat-Sabtu, 16 – 18 Maret 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Bali. 

Keikutsertaan dalam kegiatan ini, menurut I Made Abdi Negara, Sekretaris DPD APRINDO BALI dalam keterangan persnya bersama Anak Agung Gede Agra Putra (Wakil Ketua Bidang Organisasi) menyatakan keikutsertaan DPD APRINDO BALI merupakan momen yang sangat baik untuk menjalin sinergitas antara peritel dengan pelaku UMKM di Bali. “Kami berterima kasih kepada PENGURUS DPP APRINDO dan Korwil DPP APRINDO atas fasilitasi dalam Bali Interfood Expo ini”ungkapnya. 

Lebih jauh, pihaknya menyatakan keberadaan Bali Interfood Expo merupakan ajang yang sangat bagus untuk mempertemukan berbagai kepentingan usaha khususnya di bidang kuliner. Ini tentu saja tidak lepas dari pengusaha ritel dalam perannya menjadi mediator antara produsen dengan konsumen. 

Dalam kesempatan ini, dijelaskan Abdi. Selain menerima pendaftaran menjadi Anggota Asosiasi , APRINDO juga membuka peluang konsultasi gratis membangun dan mengembangkan usaha ritel skala kecil. Konsultasi gratis ini dimaksudkan sebagai salah satu strategi untuk menekan dikotomi usaha ritel skala besar dengan kios, warung dan sejenisnya yang selama ini seakan-akan selalu dibenturkan. “Kami memiliki komitmen yang jelas dan tegas prihal itu”imbuhnya. 

Ini juga yang menjadi alasan untuk mendorong program APRINDO BALI BERSINERGI, yakni berupaya memberikan peluang lebih bagi UMKM untuk bisa mendistribusikan produk-produk dan sejenisnya tanpa harus terpaku pada aturan listing procedur dengan biaya yang cukup mahal untuk pelaku UMKM.”Ini harus ada yang menjembatani, karena missing line yang terjadi akan menghambat laju perkembangan dan pertumbuhan pelaku UMKM lokal kita”tandasnya. 

Ditambahkan Agung Agra, dalam kegiatan kali ini; APRINDO Bali didukung antara lain oleh Ayunadi Supermarket, Puncak Jaya Frozz (Suplier Rak dan Pendingin), Bali Mart (Tokonya Krama Bali), Rama Bersaudara Grosir & Minimarket, Keramas Aero Park (Infligh Restaurant), Adevy Bali Raw Honey, Swadeshi Bali Management dan QnB Cabang Denpasar. 

Dijelaskan oleh Agra Putra, 20 pengusaha atau individu yang ingin atau sudah memiliki usaha ritel skala kecil yang mendaftar menjadi anggota APRINDO BALI, secara otomatis bisa mengikuti program konsultasi gratis. “Ini adalah bentuk sumbangsih kami kepada masyarakat”pungkas Agung.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image