Kabardewata.com

Pariwisata

350 Agen Wisata Outbound, Diharapkan Peningkatan 88% Wisatawan India ke Bali

Kategori Pariwisata, March 21, 2016, Dilihat sebanyak 192 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sepak terjang PemProv Bali dalam membuka pasar India diakui kini membuahkan hasil dengan aktifasi strategis yang dilanjutkan implementasinya oleh BPPD Bali.

"Kepekaan terhadap potensi wisatawan India, telah digarap oleh PemProv Bali yang kemudian kini dilanjutkan oleh BPPD Bali membuahkan peningkatan 88% wisatawan India ke Bali pada bulan Januari 2016 ini," ujar Micky Irfandi selaku unsur kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah BPPD Bali di Tabanan pada hari Jumat (18/3) dihadapan 350 agen wisata India yang berkunjung ke Bali 17-21 Maret ini. Micky Irfandi yang juga menjabat GM Garuda Bali mengharapkan adanya penerbangan langsung dari India ke Bali sehingga wisatawan India tidak perlu lagi menunggu lama transit di negara lain selama perjalanan terbang ke Bali. Hingga saat ini, Garuda masih bekerja keras untuk mewujudkan penerbangan langsung India ke Bali ini dan diperlukan dukungan para agen India jika ini mau terwujud.

Difasilitasi BPPD Bali, 350 agen wisata outbound India hadir di Pan Pacific Resort Tanah Lot Tabanan dalam konvensi yang mempertemukan mereka dengan para pelaku pariwisata Bali. Para agen India ini layak diberikan apresiasi karena telah sukses memboyong 118'000 wisatawan India ke Bali di tahun 2015 meskipun belum ada penerbangan langsung antara India dengan Bali. Dan lebih mengherankan lagi bahwa pada bulan Januari 2016, angka kunjungan wisatawan India meningkat 88% suatu angka kenaikan magis yang tidak pernah dicapai oleh pasar manapun juga.

"Kami agen India mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata, Menteri Luar Negri, Kadisparda ProvBali dan juga Ketua BPPD Bali atas kekeluargaan yang kami rasakan demikian menyentuh," pengakuan Guldeep Singh Sahni, ketua Outbound Tour Operators Association of India." Kami akan selalu mengingat pengalaman kunjungan ini dan akan mendukung kedepannya mengembangkan pasar India untuk ke Bali."

Dikemas dengan menyentuh, tour para agen dibuat khusus. Pada pagi hari Sabtu (19/3) ratusan agen India ini dibawa berkunjung ke Pura Batukaru Tabanan dan demi membuahkan kongkret saling adanya kerjasama dan keselarasan, pada sore hari Sabtu dilaksanakan puja Agni Hotra di Gianyar, mengucapkan syukur atas berkah Ida Sang Hyang Widhi persaudaraan semakin erat antara India dan Bali.


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image