Kabardewata.com

Berita Utama

OJK Diharapkan Dukung Upaya Pemerintah Dalam Literasi Keuangan

Kategori Berita Utama, June 10, 2015, Dilihat sebanyak 112 kali, Post oleh Rusadi Nata


Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengapresiasi langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang melaksanakan literasi dan inklusi keuangan. Ia yakin pertemuan ini akan memberikan dampak yang baik bagi Bali terutama dalam menambah dan memperluas pengetahuan. Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta  disela-sela Seminar Internasional Literasi Keuangan Untuk Mendukung Inklusi Keuangan di Nusa Dua.

Lanjut Sudikerta, Bali adalah daerah yang sedang berkembang terutama di bidang ekonomi yang pada kwartal pertama tahun ini mengalami pertumbuhan 6,2% dari tahun sebelumnya. Selain itu, peningkatan infrastruktur publik untuk memunculkan lingkungan yang produktif untuk ekonomi dan untuk meningkatkan daya saing di ASEA telah dilaksanakan. Dengan adanya siminar seperti ini, Sudikerta yakin dan percaya bahwa jasa keuangan yang mudah diakses dapat mempertahankan pertumbuhan yang merata sehingga masyarakat memiliki akses untuk pendanaan yang mudah  untuk memulai dan mengembangkan usaha. 

Sudikerta berharap seminar tersebut dapat menjadi langkah awal OJK sebagai regulator industri keuangan untuk membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan literasi keuangan dengan melakukan lebih banyak edukasi dan sosialisai mengenai produk dan jasa keuangan serta perlindungan konsumen kepada masyarakat. Sudikerta juga mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan peserta seminar serta mengajak  meluangkan waktu untuk melihat berbagai keindahan pulau Dewata.

Sementara itu, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Mullaman D. Hadad, menyampaikan pelaksanaan seminar Internasional Literasi Keuangan sebagai pembelajaran dan menambah pengetahuan d isektor jasa keuangan. Ia menambahkan ada berbagai bentuk produk yang disediakan oleh jasa keuangan seperti jasa tabungan, obligasi dan asuransi. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan sehingga mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan serta melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, tambah Mullaman. Ia juga menambahkan melalui seminar internasional tersebut, peserta akan memahami program jasa keuangan serta inovasi program yang diberikan oleh OJK


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image