Kabardewata.com

Berita Utama

OJK Bali Targetkan Pertumbuhan Kredit 20%

Kategori Berita Utama, May 25, 2015, Dilihat sebanyak 98 kali, Post oleh Putri Sukawening


Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali menargetkan pertumbuhan kredit capai 16% hingga 20% di 2015 ini. "Peningkatan kredit ini untuk mendorong target pertumbuhan ekonomi juga. Sekarang triwulan I 2015 baru 9,5%. Sampai akhir tahun ini tentunya targetnya kredit dari perbankan bisa bertumbuh 16% sampai 20%," tutur Robert Sianipar, Kepala Bagian Pengawasan Bank OJK Bali di sela-sela workshop media bersama OJK Bali di Karangasem.

Robert Sianipar menambahkan, secara nominal, cara untuk meningkatkan volume kredit ini merupakan kebijakan masing-masing bank dengan himbauan dan evaluasi dari OJK. Secara rasio masing-masing individual bank menghitung berapa posisi kreditnya di akhir Desember 2014.

"Dari sanalah diharapkan bank bisa memasang target pertumbuhan kredit hingga 16% sampai akhir 2015," ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala OJK Bali, Zulmi mengaku, kredit dari sektor-sektor tertentu di Indonesia meningkat sangat cepat. Hal ini akan berdampak baik bagi pertumbuhan kredit, namun tentu harus diimbangi dengan regulasi yang tepat agar kredit pun meluncur tepat sasaran.

"Misalkan pada kredit di sektor properti yang pertumbuhannya melonjak sangat signifikan di Bali. Hal ini memerlukan regulasi yang tepat, sehingga kredit perbankan, harga lahan dan bisnis properti bisa berjalan seimbang," paparnya


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image