Kabardewata.com

Berita Utama

N‎DF 2016 Resmi Ditutup, ITDC Klaim Sukses

Kategori Berita Utama, November 21, 2016, Dilihat sebanyak 117 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ketua Panitia yang juga Direktur Operasional Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Anak Agung Ngurah Wirawan kepada wartawan mengatakan, perhelatan NDF tahun 2016 menjadi bukti, bahwa kegiatan tahunan ini tidak sebatas wadah memperkenalkan seni, budaya dan musik akan tetapi dapat dikolaborasikan dengan olahraga, eksebisi dan aktivitas hiburan lainnya. Keberhasilan lain yang dapat dibuktikan dari NDF tahun ini yaitu dari sisi kuantitas kunjungan yang melebihi angka 50.000 orang, baik masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara.
 
Rangkaian Nusa Dua Fiesta (NDF) tahun 2016, Minggu (20/11/2016) resmi ditutup Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniartha Putra, di Peninsula Island. Ribuan masyarakat dan wisatawan mancanegara tampak memadati areal event yang tahun ini menghabiskan anggaran mencapai Rp. 4,5 miliar tersebut.
 
‎"Jumlah pengunjung yang sudah melebihi target lima puluh ribu, kami harapkan bisa menjadi satu landasan bagi penyelenggara event tingkat nasional maupun internasional, untuk dapat memanfaatkan nusa dua sebagai sentra kegiatan, lebih dari sekadar akomodasi dan konferensi," ungkapnya.
 
Anak Agung Ngurah Wirawan lebih lanjut mengatakan, angka 50.000 itu belum dikalkulasikan dengan jumlah pengunjung pada penutupan NDF. Ia memperkirakan, secara kumulatif kunjungan NDF tahun 2016 mencapai 100.000 orang selama 5 hari (16-20 November 2016). Ditanya evaluasi penggunaan Event Organizer (EO), ia mengakui ada sisi positif dan negatif. Secara garis besar pihaknya menilai, keberadaan EO cukup membantu, khususnya ditengah keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki ITDC.

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image