Kabardewata.com

Berita Utama

Memperluas Akses Kebutuhan Pasar Kerja, Undwi Akan Dikelola Secara Bisnis

Kategori Berita Utama, September 29, 2014, Dilihat sebanyak 176 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Universitas Dwijendra Denpasar akan memperluas akses pembukaan program studi S1 sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Pada tahun 2013/2014 telah diusulkan program studi PGSD dan pendidikan bahasa Inggris (S1) pada FKIP. “Mudah-mudahan pada tahun ini ijin operasionalnya  sudan turun dan meningkatkan daya tampung mahasiswa pada program studi kurang peminat,”ujar Rektor Universitas Dwijendra Denpasar DR. Putu Dyatmikawati, SH.M.Hum, di sela-sela persiapan wisuda Universitas Dwijendra ke 25 di Denpasar.

Lebih lanjut  DR. Putu Dyatmikawati mengatakan, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing pengembangan kurikulum dan teknologi pembelajaran akan menjadi prioritas. Pada tahun 2019, diprogramkan minimal tiap fakultas sudah memiliki 3 orang dosen berkualifikasi doktor.

“Mahasiswa Universitas Dwijendra yang diwisuda diharapkan menjadi manusia yang seutuhnya menjadi SDM madani, cerdas intelektual, baik moral  dan spiritualnya dan berkarakter. Makanya dia mengaku sebagai orangtua formal di kampus merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Dwijendra. Untuk itu ia terus memperkokoh jati diri kebanggaan bahwa Dwijendra sebagai pusat pendidikan bermutu,’’ungkap Putu Dyatmikawati.   Untuk tahun ini Universitas Dwijendra mewisuda 352 sarjana dari 5 fakultas dengan 6 program studi.

Sementara untuk meningkat mutu dengan menghasilkan kelulusan yang maksimal dan ketangguhan daya saing, Universitas Dwijendra akan dikelola secara bisnis dengan mengaplikasikan manajemen yang profesional. Pengelolaan secara bisnis tidak berarti mengkomersilkan pendidikan, tetapi dengan pengelolaan secara bisnis akan diperoleh dana pendidikan yang memadai dari berbagai sumber.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image