Kabardewata.com

Berita Utama

Lebaran 2015 Pelabuhan Benoa Siapkan Dua Terminal

Kategori Berita Utama, June 29, 2015, Dilihat sebanyak 178 kali, Post oleh Rusadi Nata


Dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi para penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, yakni BUMN yang bergerak dalam sektor perhubungan telah menyiapkan dua terminal penumpang internasional dan domestik. Selain itu, Pelindo III juga telah berkoordinasi dengan Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa, dan Kapolsek kawasan laut Benoa.
 
“Jadi kita telah menyiapkan dua terminal penumpang internasional dan domestik. Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa, dan koordinasi pengamanan lingkungan pelabuhan juga sudah kami lakukan dengan Kapolsek kawasan laut Benoa dan dilakukan patroli secara terus menerus,” ujar General Manager Pelindo III Benoa, Ali Sodikin di Denpasar
 
Selain itu, kata Sodikin, untuk peningkatan pelayanan, Pelindo III juga akan menyiapkan fasilitas-fasilitas pendukung. Persiapan tersebut, kata Sodikin, dilakukan tiga minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri. 
 
“Kami juga sudah menyiapkan posko Lebaran terpadu yang letaknya berada di depan terminal domestik,” ungkapnya.
 
Menurut Sodikin, jika di Pelabuhan Beno jumlah penumpang untuk hari raya Lebaran masih rata-rata air. Sebab saat ini, kata Sodikin, transportasi darat dan udara juga menjadi pilihan bagi masyarakat yang ada di Bali khususnya Bali selatan.
 
“Kalau di Pelabuhan Benoa sendiri untuk hari raya lebih agak stabil karena pemudik lebih banyak pada akhir tahun yakni saat Natal dan tahun baru,” jelasnya. 

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image