Rumah Sakit Siloam Perluas Layanan Poli Jantung

Rumah Sakit Siloam Perluas Layanan Poli Jantung

Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan. Bentuk gangguan itu sendiri bermacam-macam, bisa berupa gangguan pada pembuluh darah jantung, katup jantung, atau otot jantung. Penyakit jantung dapat disebabkan oleh infeksi atau kelainan lahir. Maka dari itu kenyaman dan keamanan pasien  penyakit jantung sangat menjadi prioritas bagi pelayan di setiap rumah sakit. 

Rumah Sakit Siloam Sunset Road, Badung kembali memperluas layanan poli jantungnya dengan membuka ruangan baru untuk Klinik Jantung.Poliklinik jantung yang baru dibuka ini berlokasi di Mall Lippo Plaza Sunset Road Lantai Dua. 

dr Aloisius Kristiawan Kepala Layanan Rawat Jalan  Rumah Sakit Siloam mengatakan" sebenarnya kita sudah memiliki poliklinik jantung di lantai tiga, ada tiga ruangan poliklinik kemudian di bawah di tempat MCU ada dua ruangan poliklinik untuk dua dokter yang praktek di sana,"ujarnya disela-sela me-launching poliklinik jantung, Jumat, (7/22).

dr Aloisius mengakui, pelayanan klinik jantung sangat diperlukan masyarakat. Hal itu ditunjukkan dari proporsi pasien jantung yang dilayani Rumah Sakit Siloam.

Pada tahun 2021, pihaknya melayani 9.172 pasien jantung dari total 106.818 pasien di Rumah Sakit Siloam. 

"Kecenderungan setiap tahunnya pasien kita meningkat, termasuk untuk pelayanan jantung. Pelayanan jantung mengambil porsi signifikan," bebernya. 

"Dengan poliklinik ini diharapkan pelayanan kita di tahun 2022 akan lebih banyak lagi. Kita harapkan bisa menambah layanan di angka 20%," sambungnya.

Lebih lanjut mengatakan, klinik jantung Rumah Sakit Siloam Bali terdiri dari dua ruang pemeriksaan serta alat penunjang diagnosa seperti treadmill, echo, dan ECG. 

Klinik jantung Rumah Sakit Siloam Bali beroperasi hari Senin - Jumat pada Pukul 08.00 WITA hingga Pukul 17.00 WITA. 

"Klinik jantung Rumah Sakit Siloam Bali didukung oleh dokter spesialis yang andal, juga staf dan perawat yang sesuai dibidangnya," katanya. 

Tak kalah penting, klinik jantung Rumah Sakit Siloam juga memiliki pelayanan unggulan.Pelayanan unggulan itu berupa diagnosa dan penanganan cepat bagi seluruh segmentasi pasien. 

"Biasanya kalau pasien-pasien dengan sumbatan pembuluh darah jantung, mereka datang kesini untuk dilakukan kateterisasi, kemudian kalau ada penyumbatan, perlu dipasangi ring, dia akan dipasang ring," ungkapnya. 

"Itu untuk semua pasien yang mengalami itu, tidak tergantung segmennya masuk pasien apa, termasuk yang dengan BPJS Kesehatan pun kita layani," pungkasnya.

Sedangkan menurut, Direktur Rumah Sakit Siloam Bali, dr. Dewa Ketut Oka yang memicu penyakit jantung banyak diderita oleh masyarakat saat ini karena pola hidup, pola makan dan kemudian kurang berolahraga.

Semua hal tersebut hendaknya dilakukan secara seimbang seperti pada pola hidup, olahraga yang cukup, pola makan juga yang sebaiknya menghindari makanan dengan lemak tinggi.Artinya gizinya harus seimbang, olahraganya juga harus cukup, istirahat juga cukup. 

Rumah Sakit Siloam Sunset Road sebelumnya juga ditunjuk sebagai salau satu dari rumah sakit yang memprogramkan wisata kesehatan atau medical tourism dengan unggulan utama pelayanan ortopedi.

"Tetapi ini bukan berarti bukan unggulan (pelayanan penyakit jantung). Tetap unggulan, juga ada layanan estetik yang menjadi unggulan kita dan banyak pasien-pasien dari luar,"imbuhnya.

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait