Kabardewata.com

Berita Utama

Jalan di Bali 100 % Siap Layani Arus Mudik

Kategori Berita Utama, June 29, 2015, Dilihat sebanyak 205 kali, Post oleh Rusadi Nata


Jalur mudik menjelang lebaran tahun ini sudah "ready" dalam artinya seluruh rute utama lebaran sudah seratus persen siap melayani arus mudik. Hal itu terungkap saat Ekspos Pemantauan Jalan Nasional Provinsi Bali di Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) VIII Denpasar wilayah Bali, NTT dan NTB, Rabu (24/6) kemarin.

Selama ini BPJN VIII sudah menyiapkan jalur lebaran sudah jauh sebelum lebaran agar tidak mengganggu lalu lintas masyarakat. Seperti lebaran tahun sebelumnya, disiapkan dua rute lebaran sebagai jalur utama lebaran dari Gilimanuk-Mengwi Tani-Denpasar sepanjang 128,34 km, sampai wilayah Padang Bai bisa menempuh jarak 167 km lebih. Selain itu juga disiapkan jalur utama alternatif untuk rute II yang melewati Gilimanuk-Buleleng-Mengwi Tani-Denpasar sepanjang 167,67 km.

"Penyelesaian proyek jalur lebaran menjadi fokus utama BPJN. Hasilnya semua jalur sudah disiapkan untuk melayani lebaran tahun ini," tegas Kepala BPJN VIII, Ir. KGS Syaiful Anwar, MT.

Syaiful mengakui meskipun kegiatan pengerjaan proyek jalan dikebut, namun tidak saja dalam rangka lebaran. Karena semuanya disesuaikan untuk mengerjakan proyek jalan agar tidak mengganggu lalu lintas. 

namun juga terus dilakukan pemeliharaan berkala, rutin dan peningkatan struktur terhadap kebutuhan jalan tersebut. Untuk menampung kesiapan dan ruas jalan seluruhnya sudah siap melayani mudik lebaran. "Kami berupaya dari Satker bekerja maksimal yang mengkontrol dari waktu ke waktu", ucapnya.

Keseriusan BPJN menghadapi padatnya arus mudik lebaran tahun ini juga dengan menyiapkan Posko alat berat jalur lembaran yang bisa akses oleh masyarakat di No Hp. 081239910656, jika ada masalah berat di jalur lebaran di Bali.

 "Jalur Gilimanuk-Denpasar kondisinya 99,92 persen dan Denpasar-Padang Bai sudah 100 persen. Namun jika ada masyarakat yang menemukan masalah misalnya tanah longsor bisa menghubungi nomor tersebut," katanya.

Selama ini BPJN masih menjalankan kontrak-kontrak tua untuk pengerjaan jalan dan pemeliharaan. Namun secara fungsional sudah siap menghadapi lebaran termasuk juga telah menyiapkan biaya pemeliharaan jalan dan jembatan. 

"Kami berupaya mengerjakan semuanya sebelum lebaran. Dan lebaran ini kita sudah siap," katanya meyakinkan.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image