Kabardewata.com

Entrepreneur

Wanita yang Menjadi Ibu Jauh Lebih Produktif dalam Bekerja

Kategori Entrepreneur, December 31, 2015, Dilihat sebanyak 157 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sebagian perusahaan mungkin berpikir bahwa seorang wanita yang telah menjadi ibu, dikhawatirkan mengurangi dedikasi pada pekerjaannya di kantor. Namun, menurut penelitian yang dilakukan oleh Federal Bank of St. Louis, seorang " ibu bekerja " dengan satu atau dua anak dan masih bekerja justru akan menjadi lebih produktif.

Seperti dilansir dari Lifehack.org pada Selasa (29/12), kami merangkum beberapa alasan mengapa seorang wanita yang telah menjadi ibu dan tetap bekerja cenderung lebih produktif.

1. Lebih handal multi-tasking
Seorang wanita ketika menjadi seorang ibu, terlatih untuk membagi fokus mereka dalam beberapa kegiatan sekaligus. Hal ini justru sangat menguntungkan Anda saat bekerja, karena lebih handal dan efektif dalam melakukan beragam kegiatan.

2. Jauh lebih fleksibel
Atas dasar kemampuannya membagi fokus perhatian atau multi-tasking tersebut, seorang ibu jauh lebih bisa fleksibel dalam mengerjakan sesuatu. Sebuah perusahaan justru akan diuntungkan jika pegawainya lebih fleksibel karena bisa dikatakan pekerjaannya cukup efektif.

3. Mampu mengatur waktu lebih baik
Saat masih lajang, wanita cenderung kurang pandai dalam mengatur waktu karena banyak hal yang dipikirkan dan dilakukan. Sedangkan, ketika menjadi ibu, mereka menjadi lebih handal dalam mengatur waktu. Menurut studi yang dilakukan Ernst and Young bahwa wanita hanya membuang 11 persen dari waktu aktif mereka.

4. Lebih mampu berempati
Menjadi seorang ibu, wanita mengalami cukup banyak perubahan dalam hidupnya karena semua hal yang dipikirkan dan dilakukan terkait pada anak. Selain itu, menjadi ibu juga meningkatkan rasa empati pada dirinya yang berfungsi dalam menjaga hubungan saat berkolaborasi dengan tim kerja.

5. Mereka memiliki motivasi lebih untuk bekerja
Menurut Asosisasi Amerika Psikologi, seorang wanita ketika menjadi seorang ibu akan berpikir karirnya akan sangat bermanfaat untuk keluarganya. Oleh karena itu, seorang ibu yang bekerja akan jauh lebih ikhlas dalam bekerja dan menjalani hidupnya karena dukungan yang didapatkan dari keluarganya. 


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image