Sasar Generasi Millennial, ITDC Gelar Kelas Kreatif BUMN

Sasar Generasi Millennial, ITDC Gelar Kelas Kreatif BUMN

Sasar Generasi Millennial, ITDC Gelar Kelas Kreatif BUMN  PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok, menyelenggarakan Kelas Kreatif BUMN Tahun 2019 di Harris Hotel & Residences, Kuta, Bali.  

Kegiatan yang merupakan ajang sharing pengalaman dan berbagi inspirasi dari BUMN untuk generasi muda (millennial) ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan Hari Ulang Tahun Badan Usaha Milik Negara.

Sebagai salah satu wujud implementasi BUMN Hadir Untuk Negeri, Kelas Kreatif BUMN merupakan program pembekalan wawasan dan keterampilan untuk mempersiapkan siswa kejuruan atau masyarakat dalam menghadapi persaingan global melalui pembelajaran berbasis keterampilan hidup (life-skilled based education).

  BUMN penyelenggara menghadirkan tokoh inspiratif lokal maupun nasional yang dapat dijadikan role model bagi peserta Kelas Kreatif. Pada tahun ini, 30 BUMN berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan ini di seluruh Indonesia dengan total target keseluruhan 6.000 peserta.  Bekerja sama dengan Kementerian BUMN, ITDC dipercayakan untuk menyelenggarakan Kelas Kreatif di Provinsi Bali.

Kelas Kreatif BUMN 2019 di Bali diisi dengan Kelas Fotografi, Kelas Kuliner, Kelas Fashion dan Kelas Film, Video dan Animasi, dengan pengisi materi yang berpengalaman dalam bidangnya, antara lain: Dewandra Djelantik (Fotografer), Windu Segara Senet (Founder Mangsi Coffee & Grill), Ratna Katarina (Pemilik brand Paulina Katarina) dan Puja Astawa (Konten Kreator). Jumlah peserta terdaftar pada Kelas Kreatif ini mencapai lebih dari 300 peserta.

ITDC sendiri turut ambil bagian dalam mengisi kegiatan ini melalui sharing pengalaman dalam membangun kawasan pariwisata.

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan menyampaikan paparan yang memperkenalkan BUMN berikut program-program BUMN Hadir Untuk Negeri sebagai wujud nyata kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat.  

Ngurah Wirawan mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen ITDC mendukung kesinambungan pembangunan bangsa sebagai agen pembangunan. Melalui Kelas Kreatif BUMN, kami harapkan dapat berkontribusi bagi pembekalan generasi millenial menjadi generasi bangsa yang peduli, kreatif, dan inspiratif terhadap pembangunan bangsa, khususnya dalam menghadapi persaingan global.  Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Kementerian BUMN yang mengedepankan peran strategis BUMN sebagai pilar pembangunan bangsa," katanya kepada wartawan di Kuta Jumat, (5/04/2019).

Ia menambahkan bahwa dilaksanakannya program Kelas Kreatif BUMN sekaligus menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar, khususnya dengan memberikan edukasi yang komprehensif mengenai peran penting generasi muda dalam komitmen dan spirit "BUMN Hadir Untuk Negeri".

ITDC juga turut berbagi perspektif mengenai pentingnya kesiapan  seluruh elemen kepariwisataan khususnya generasi muda dalam menyambut The Mandalika Lombok yang akan menjadi venue gelaran MotoGP mulai 2021. “Sinergi seluruh sektor kepariwisataan baik dari aspek regulator, akses konektivitas udara dan infrastruktur, kesiapan generasi muda, serta dukungan masyarakat menjadi kunci penting dalam membangun kepariwisataan Lombok yang berdaya saing, khususnya melalui penyelenggaraan MotoGP yang merupakan olah raga kelas dunia, mulai 2021 di The Mandalika," tutup Ngurah Wirawan.    

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait