Kabardewata.com

Entrepreneur

Ingin menjadi sukses dan bahagia? Jangan lakukan 5 kesalahan karir berikut ini

Kategori Entrepreneur, April 17, 2016, Dilihat sebanyak 120 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Walaupun Anda sudah merasa aman dengan posisi Anda saat ini, tetapi jangan pernah menjadi terlalu nyaman. Ada banyak hal yang dapat terjadi: Perusahaan dapat diakuisisi, bangkrut, pergantian kepemimpinan, operasional dipindahkan ke luar negeri. Atau jika Anda merasa sudah saatnya Anda pindah bekerja ke perusahaan lain maka saya menyarankan agar jangan pernah melakukan 5kesalahan karir berikut ini.

Membakar koneksi

Hanya dengan bersikap tidak profesional atau tidak menghormati atasan dapat menghancurkan kesempatan Anda untuk mendapatkan promosi atau pekerjaan baru. Membakar koneksi dapat menyebabkan Anda kehilangan kesempatan yang berpotensial. Oleh karena itu, selalu berlaku hormat kepada kolega kerja, atasan, klien, dan pelanggan Anda. Hal ini juga berlaku pada aktivitas media sosial Anda juga. Ingatlah bahwa setiap orang dapat melihat gambar atau foto yang tidak sopan atau penggunaan bahasa yang kasar dan membagikannya kepada orang lain.

Tidak mau belajar dan menantang diri sendiri

Jika Anda tertinggal jauh mengenai pengetahuan dan teknologi, dan bersikeras untuk melanjutkannya dengan cara kuno, maka keahlian Anda akan dianggap sudah tertinggal atau tidak berguna lagi. Oleh karena itu, teruslah belajar segala sesuatu yang berkaitan dengan bidang Anda, tantang diri Anda untuk mengambil proyek baru. Update terus pengetahuan Anda mengenai teknologi dengan cepat dan praktikkan hal – hal baru yang berada pada bidang Anda.

Mengabaikan CV Anda

Seringkali ketika kita sudah mendapatkan pekerjaan yang tepat, maka kita tidak lagi mengupdate CV kita. Dan kemudian ketika Anda ingin pindah bekerja, maka akan sulit bagi Anda untuk mempercantik CV Anda dengan cepat. Banyak sekali orang – orang yang saat ini menggunakan LinkedIn atau situs sejenis untuk mengupdate posisi terbaru mereka, perkembangan, pencapaian, edukasi, dan penghargaan. Situs ini dapat dengan mudah untuk dibuka ketika atasan Anda ingin mereview Anda untuk kenaikan gaji atau promosi, dan situs seperti itu merupakan tempat yang tepat bagi perusahaan yang tertarik untuk merekrut Anda. Simpanlah CV Anda saat ini pada situs online atau PDF dan jangan lupa untuk memperhatikan typo dan masalah ejaan agar CV Anda terlihat profesional.
Baca juga:  5 Hal yang harus bisnis Anda hentikan untuk sukses

Tidak melakukan networking dan mengeksplorasi kemungkinan

Jika Anda terus menerus menolak kesempatan untuk menghadiri sebuah acara industri atau perusahaan, maka Anda telah mengisolasi diri Anda sendiri. Jika Anda tidak melakukan networking dan mencari kontak, bagaimana Anda berharap setiap orang dapat mengenal Anda? Bersosialisasi, dan temuilah orang – orang yang berada pada industri Anda sebanyak mungkin. Banyak orang yang mendapatkan pekerjaan karena mereka mengenal seseorang. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan melakukan beberapa eksplorasi pada pasar kerja, cari tahu apa yang orang lain lakukan dan berapa banyak uang yang mereka dapatkan pada posisi yang mirip dengan Anda. Ikuti terus perkembangan trend yang ada pada bidang Anda agar Anda memiliki nilai tawar yang lebih tinggi dibanding yang lain.

Tidak memberikan usaha maksimal

Dengan terus menyelesaikan tugas secara minimal setiap harinya dan tidak berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk membantu perusahaan atau pelanggan, atau tidak dapat bekerja sama dengan tim akan memberikan pesan kepada orang – orang bahwa Anda tidak peduli atau malas. Jika Anda terus menerus melakukan kesalahan ini setiap harinya, maka Anda akan menghancurkan kesempatan Anda untuk mendapatkan karir yang lebih baik. Intinya adalah lakukanlah segala sesuatu dengan kemampuan terbaik Anda dan jangan pernah takut untuk mencoba tantangan atau kesempatan baru.


Sumber: Kerjayuk

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image