5 Fashion Blogger di Indonesia

5 Fashion Blogger di Indonesia

Fashion blogger adalah seorang blogger yang berfokus pada tema fashion pada bahasan blognya. Ngeblog atau aktivitas blogging sudah menjadi budaya populer di era internet saat ini, dan para fashion blogger memanfaatkan hal ini untuk berkreasi, berekspresi, serta membagikan kepada dunia mengenai gaya fashionnya melalui suatu blog pribadi.
Kini fashion blogger telah menjadi profesi yang keren, terutama bagi kalangan anak-anak muda. Kolaborasi antara passion, fashion, dan blog, ternyata dapat memberikan keberuntungan bagi para fashion blogger. Banyak tawaran menjadi endorser dari online shop dan brand terkenal. Selain itu, mereka juga eksis diliput oleh berbagai media fashion dari dalam dan luar negeri.

Dari sekian banyak fashion blogger di Indonesia, mayoritas memang didominasi oleh kaum perempuan. Mungkin karena kaum perempuan lebih peduli pada penampilan dan mengikuti perkembangan trend fashion yang ada. Berikut ini adalah lima orang fashion blogger terpopuler di Indonesia berdasarkan jumlah follower mereka di Instagram:

1. Jessica dan Elle Yamada

Elle and Jess (Elissa dan Jessica Yamada) adalah dua orang bersaudari pemilik ritel fashion online, Gowigasa.com sejak tahun 2010. Selain sibuk berbisnis, mereka juga aktif sebagai fashion blogger di blog pribadi mereka. Kecantikan dan gaya fashionable mereka menarik minat banyak orang untuk mengenal mereka lebih jauh.

Instagram: @elleyamada / @jessyamada
Follower: 113.445 / 59.893

2. Anastasia Siantar

Anastasia Siantar adalah seorang model, dancer, dan fashion blogger yang berusia 24 tahun. Anaz, biasa ia dipanggil, mulai dikenal di kalangan fashion blogger sejak tahun 2011. Melalui blognya, ia aktif menampilkan gaya fashionnya dengan fotografi yang profesional.

Instagram: @anazsiantar
Follower: 82.767

3. Diana Rikasari

Ibu muda kelahiran 23 Desember 1984 ini telah aktif ngeblog sejak tahun 2007. Diana Rikasari dapat disebut sebagai orang pertama yang membawa budaya fashion blogging di Indonesia. Selain aktif sebagai fashion blogger dan ibu rumah tangga, ia juga sedang sibuk mengembangkan bisnis sepatunya iwearUP.com dan PopFlats.com.

Instagram: @dianarikasari
Follower: 60.464

4. Sonia Eryka

Gadis kelahiran Jakarta, 21 Juni 1993 ini, telah aktif di dunia fashion blogging sejak tahun 2009. Selain aktif menulis tentang fashion di blognya, ia juga adalah seorang pemilik dari kafe bernama Ninotchka di kawasan Jakarta Barat, dan seorang penyanyi solo yang baru saja merilis lagu pertamanya berjudul Dalam Sepi.

Instagram: @soniaeryka
Follower: 59.885

5. Evita Nuh

Gadis berusia 15 tahun ini telah menjadi fashion blogger sejak berusia 9 tahun. Karena menganggap bahwa pakaian untuk anak seusianya kebanyakan terlalu kekanak-kanakan atau terlalu dewasa, Evita memutuskan untuk bereksperimen mix and match berbagai pakaian dan aksesori dan diposting di blognya. Berkat kreatifitasnya itu, Evita pernah masuk menjadi salah satu fashion blogger paling bersinar (“Fashion Brights Under 16”) di seluruh dunia menurut komunitas penulis fashion TongueChic.com.

Instagram: @nuhevita
Follower: 23.576

Nah, bagi Anda yang memiliki ketertarikan khusus dengan dunia fashion, Anda dapat langsung mengikuti blog dan Instagram mereka untuk mendapatkan inspirasi. Dan jika Anda cukup percaya diri, tidak ada salahnya Anda mulai membuat blog dan menjadi salah satu fashion blogger berikutnya.


 


Ditayangkan sebelumnya dari situs techinasia.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait