5 Daftar Bisnis & Kegiatan Industri Dengan Prospek Bagus di Bali

5 Daftar Bisnis & Kegiatan Industri Dengan Prospek Bagus di Bali

Bali terkenal sebagai tempat wisata yang banyak diminati oleh para turis luar negeri. Tidak jarang juga mereka memutuskan untuk tinggal di kota tersebut. Dari tujuan awal untuk berwisata mereka beralih untuk membangun bisnis di Bali, melihat potensi bisnis yang cukup tinggi. Mereka membangun bisnis untuk mencari keuntungan lebih atau juga alasan lainnya.
Ada 3 hal yang membuat turis memutuskan untuk pindah ke Bali. Pertama, Bali memiliki pemandangan alam yang indah yang dapat menyegarkan pikiran sejenak dari masalah atau pekerjaan, seperti pantai, pegunungan, dan juga iklim tropis yang lembab. Kedua, lingkungan dan masyarakat sekitar yang ramah, baik dalam hal pekerjaan ataupun personal. Yang terakhir, biaya hidup dan pekerja yang terbilang murah. Dari ketiga hal tersebut, anda tidak perlu kaget melihat banyak orang asing datang mencari peruntungan di Bali.
Berikut adalah daftar bisnis dan kegiatan industri yang memiliki prospek bagus dan populer belakangan ini, diantaranya:
 
 #1. Industri Properti

Beberapa tahun belakangan, bisnis properti di bali menlonjak naik karena banyaknya turis berdatangan. Banyak orang asing yang berinvestasi di hotel, villa, dan restoran di Bali. Oleh sebab itu, kebutuhan terhadap bisnis properti yang memiliki kulitas bagus dan berada di lokasi strategis meningkat secara bertahap. Beberapa lokasi yang memiliki potensi besar ini di Bali terletak di daerah Seminyak, Ubud, Sanur, dan Canggu.
Bagian utara Bali dan daerah Seminyak merupakan daaerah yang memiliki tingkat hunian yang tinggi dan menjadi tempat perhentian bagi para wisatawan yang datang ke Bali. Kedua tempat tersebut mengemas paket wisata mereka dengan baik kepada turis internasional maupun domestik. Karenanya, bisnis properti di Bali adalah pilihan yang patut dicoba dan menguntungkan bagi anda. 

#2. Industri Pariwisata
 
Pariwisata adalah tujuan utama dan pertama para turis datang ke Bali dan juga merupakan bisnis yang paling menguntungkan. Sekitar 1.500.000 wisatawan asing dari seluruh penjuru dan jutaan turis domestik yang datang ke Bali tiap tahunnya untuk berlibur. Bisnis hotel, resort, penginapan, restoran, kafe, spa, salon kecantikan, dll. memiliki target pasar yang tinggi yang membuat para wisatawan tertarik untuk juga membuka bisnis tersebut. Lagi pula, pariwisata adalah industri bisnis yang tidak akan pernah pudar. Dengan kata lain, bisnis lain yang mendukung bisnis pariwisata, seperti supplier makanan, hotel, keamanan, dan event organizer ​juga sangat dibutuhkan.
 
#3. Produk Budaya, Eksportir, dan Perusahaan Dagang
 
Bali sebagai tempat yang memiliki kekayaan budaya dan yang dipenuhi oleh seniman-seniman. Penduduk Bali, baik yang masih muda ataupun orang dewasa memiliki keahlian dalam memproduksi barang-barang seni, seperti lukisan, ukiran, perhiasan, dll. dengan kualitas yang tentunya bagus. Dengan memanfaatkan kerajinan penduduk Bali tersebut, tidak jarang orang asing membuka usaha manufaktur memasarkan produk seni Bali ke luar negeri. Walau tidak semua memutuskan untuk membuka usaha, tapi yang pasti para wisatawan akan berhenti untuk membeli hasil kesenian tersebut untuk dimiliki sendiri atau menjualnya kembali. Bagi anda yang menyukai kesenian, bisnis manufaktur, ekspor, dan perdagangan barang kerajinan ini akan cocok untuk anda.

#4. Industri Pakaian
 
Liburan tidak akan lengkap jika tiak belanja. Semboyan tersebut yang menjadikan industri pakaian berkembang dengan cepat di Bali. banyak wisatawan asing yang membuka toko pakaian dan membuat brand mereka sendiri. Baju, aksesoris, parfum, kosmetik, sendal, dan pakaian olah raga (bikini, pakaian renang atau surfing), dan tas adalah beberapa contoh dari industri pakaian yang laris di pasaran. Ada yang memutuskan untuk membuka usaha baru ataupun mengembangkan bisnis pakaiannya di pasar Bali. Banyak yang bilang, Bali memberikan banyak inspirasi bagi para desainer dari budaya dan kehidupan di daerah tersebut.

​​#5. Startup
 
seperti yang disebutkan diatas, kehidupan di Bali terbilang murah, mulai dari penyewaan tempat tinggal, biaya yang dikeluarkan untuk tenaga kerja. Bali tidak hanya diisi dengan orang lokal. Kehidupan di Bali juga diwarnai dengan budaya luar dari turis-turis yang berdatangan dan menetap di Bali sehingga menghasilkan ide-ide baru bagi penduduk. Ide-ide yang bermunculan, dilengkapi dengan teknologi yang terus berkembang dan kecepatan internet menuntun pada kemunculan perusahaan startup di Bali. Oleh karena itu, Bali menjadi tempat yang tepat untuk perkembangan startup di Indonesia. Selain itu, Bali dapat memberikan anda kenyamanan dalam berbisnis bisnis dan kenyamanan untuk bertempat tinggal. 


Ditayangkan sebelumnya dari situs cekindobusinesscenter.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait