Kabardewata.com

Entrepreneur

3 Kebiasaan buruk yang akan menghancurkan impian Anda sebagai pengusaha

Kategori Entrepreneur, March 02, 2016, Dilihat sebanyak 155 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Jika Anda melihat di sekeliling Anda dan melihat ada pengusaha yang sukses, sementara Anda tidak, mungkin Anda perlu melihat jauh lebih dalam lagi. Terkadang memang kehidupan kita tidak berjalan sama cepatnya seperti orang lain. Namun, jika Anda menyadari bahwa hal ini terus terjadi pada diri Anda, mungkin semua ini memang karena Anda memiliki kebiasaan buruk yang menahan diri Anda untuk meraih kesuksesan.

Cobalah untuk merenungkan dan melihat jauh lebih dalam apakah Anda memiliki 3 kebiasaan buruk ini:

Selalu membuat alasan

Banyak orang yang mengatakan bahwa: Anda dapat membuat alasan atau Anda dapat membuat hasil, tetapi Anda tidak dapat membuat keduanya. Orang – orang yang sukses tahu bahwa ada jutaan alasan yang dapat Anda buat untuk tidak melakukan sesuatu, namun jika Anda ingin mendapatkan hasil, maka Anda harus menemukan solusi dan terus maju.

Jika Anda menemukan bahwa diri Anda selalu mencari alasan mengapa Anda tidak dapat melakukan sesuatu, mengapa hal – hal yang Anda lakukan tidak berhasil, mengapa orang lain memiliki kesempatan yang lebih baik, dan alasan – alasan lainnya karena kinerja Anda yang buruk, maka Anda memiliki kebiasaan buruk yang harus diubah. Ini merupakan sesuatu yang berbahaya karena selalu membuat alasan merupakan salah satu bentuk kebohongan yang ada di dalam diri kita yang akan menggerogoti diri kita sendiri dan orang lain.

Jangan selalu membuat alasan. Jadilah lebih baik. Jika suatu saat Anda menemukan bahwa Anda mengatakan kepada diri Anda bahwa Anda tidak bisa, cobalah untuk berbicara kepada diri Anda apa tindakan yang harus Anda lakukan untuk melakukan hal tersebut, dan bukannya malah melarikan diri.

Menunda
Seorang pengusaha yang hebat dan orang – orang yang produktif tahu bahwa Anda harus melakukan segala sesuatu yang Anda bisa hari ini juga. Sebuah tindakan akan membantu Anda untuk menentukan tindakan yang selanjutnya dan hal tersebut akan memberikan Anda energi. Anda dapat menciptakan momentum yang luar biasa dengan mengambil tindakan setiap harinya untuk mengejar visi Anda.

Semakin Anda menunda pekerjaan atau tugas atau proyek maka akan semakin sulit secara mental bagi Anda untuk dapat bangkit dan menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jangan biarkan diri Anda terjerumus pada masalah yang lebih kompleks dan mulailah saat ini juga. Ketika Anda duduk dan melakukan sebuah tindakan pada daftar pekerjaan Anda, maka Anda akan menyadari bahwa Anda dapat menyelesaikan banyak hal dengan sebuah tindakan sederhana.

Jangan menunda lagi, itu akan menahan diri Anda untuk meraih kesuksesan.

Mengeluh
Mungkin diantara kebiasaan buruk lainnya, mengeluh merupakan satu – satunya kebiasaan yang dapat membunuh kesuksesan Anda. Karena jika Anda mengeluh, Anda tidak hanya membuat alasan untuk diri Anda, tetapi juga dapat meracuni orang – orang yang ada disekitar Anda.

Jika Anda sering mengeluh dan marah, maka jangan heran jika kebanyakan orang tidak ingin berada di dekat Anda. Orang – orang yang ada di dekat Anda adalah orang – orang yang memiliki kebiasaan yang sama dengan Anda yaitu orang yang suka mengeluh dan pemarah. Pengusaha yang sukses tidak pernah mengeluh dan merengek. Jika memang ada hal yang dikeluhkan, mereka akan langsung melakukan tindakan untuk mengubah hal tersebut, bukannya malah marah – marah.

Seperti yang dikatakan oleh Joel Osteen, “Jika Anda tidak bisa menjadi positif, setidaknya diamlah.”


Sumber: Kerjayuk

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image