3 Cara untuk meningkatkan follower brand Anda

3 Cara untuk meningkatkan follower brand Anda

Seringkali sebuah brand fokus untuk mengubah follower media sosial mereka menjadi konsumen, tetapi mereka mengabaikan betapa pentingnya menarik pembeli atau pelanggan mereka untuk mengikuti media sosial mereka. Namun, sebuah perusahaan dapat meningkatkan reputasi mereka sebagai sumber informasi yang bernilai dan meningkatkan pendapatan bisnis mereka ketika seorang pembeli menjadi fans.

Ketika sebuah brand pada situs media sosial selalu mengupdate aktivitas mereka secara berkala, maka pengunjung situs tersebut akan menganggap bisnis tersebut sebagai sebuah sumber yang dapat dipercaya. Kenyataannya, menurut Ballihoo, 63 persen konsumen yang mencari perusahaan secara online lebih suka melakukan pembelian dengan informasi yang didapat dari media sosial. Dan dengan memiliki jumlah fans yang signifikan dan umpan balik yang positif dan interaksi dari pelanggan, maka calon pembeli akan merasa lebih nyaman dengan produk atau layanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Ini juga berarti menjadi lebih efisien dalam menerima umpan balik dan melayani apa yang diinginkan pelanggan Anda. Burberry, sebuah perusahaan fashion kelas atas, merupakan sebuah contoh yang sangat tepat. Dengan menggunakan berbagai media sosial, mereka mendorong pembeli untuk meninggalkan saran mengenai apa aksesoris yang akan menjadi trend berikutnya atau item baju apa yang kira – kira menarik dan meminta fans mereka untuk memberikan feedback mengenai hal tersebut. Dengan cara ini, Burberry dapat mengembangkan brand mereka dan terus meningkatkan pendapatannya.

Ada tiga cara umum yang dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah pembeli yang akan menjadi follower brand Anda:

  1. Iklan
  2. Insentif
  3. Menyediakan informasi yang berguna


Iklan

Konsumen mungkin tidak akan tahu bagaimana cara untuk mengikuti brand Anda hingga mereka diarahkan ke halaman media sosial brand Anda. Masukkan informasi media sosial Anda pada bagian bawah invoice, kartu nama bisnis, atau sebagai signature email karyawan Anda. Doronglah agar pembeli mengikuti brand Anda dan buat agar website bisnis Anda selalu memberikan informasi yang berguna bagi mereka.

Insentif

Berikan konsumen alasan mengapa mereka harus mengikuti brand Anda, mungkin dengan cara memberikan produk atau layanan secara gratis, atau diskon dan informasi yang berguna. Sebagai contoh, pengunjung situs dapat diberikan kupon ketika mereka melakukan “Like” pada halaman Facebook perusahaan Anda. Cara lainnya adalah dengan mengadakan kontes, seperti slogan baru apa yang kira – kira sesuai untuk perusahaan atau gambar terbaik yang berhubungan dengan brand perusahaan Anda, dan pemenang kontes tersebut akan menerima produk Anda secara gratis. Promosi atau penawaran lainnya yang dilakukan secara ekslusif pada halaman media sosial Anda atau kesempatan untuk melakukan pembelian sebelum produk tersebut tersedia (pre order) juga dapat meningkatkan jumlah fans brand Anda.

Menyediakan informasi yang berguna

Pilih topik yang menarik bagi pelanggan Anda dengan menawarkan informasi yang berguna dan menarik. Menurut Adroit Digital, 75 persen pengguna internet di Amerika mengatakan bahwa informasi produk yang didapatkan dari media sosial mempengaruhi perilaku belanja mereka dan memperkuat loyalty terhadap brand tersebut. Jadi buatlah konten yang memang berguna bagi pengunjung situs dan brand Anda, sekaligus relevan terhadap target audiens Anda.

Menurut ODM Group, 74 persen konsumen bergantung pada media sosial untuk mendapatkan informasi mengenai produk, yang mana akan mempengaruhi keputusan pembelian, dan Nielson menemukan 90 persen konsumen percaya dengan rekomendasi yang diberikan pada media sosial. Selain itu, sangat penting bagi brand Anda untuk memiliki kehadiran dalam media sosial dengan follower yang sangat fanatik dengan brand Anda. Sebagai tambahan juga, konsumen dapat memberikan umpan balik yang akan membantu bisnis Anda dalam mengembangkan produk dan layanan yang dibutuhkan oleh target audiens Anda.


Ditayangkan sebelumnya dari situs kerjayuk
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait