Kabardewata.com

Ekonomi

Tingkatkan SDM Bank Surya Gelar Pelatihan Manajemen Risiko

Kategori Ekonomi, May 30, 2019, Dilihat sebanyak 77 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Untuk lebih memperkecil tingkat risiko terhadap penyaluran kredit, Bank Surya kembali melaksanakan pelatihan manajemen resiko kredit serta aspek legal BPR. Ini dilakukan agar lebih menambah kualitas SDM yang lebih berkualitas, pada (30/5) di Kantor Bank Surya.

Diretur Utama Bank Surya I Nyoman Semadiartha, ketika menyampaikan,"pelatihan ini merupakan komitmen pihaknya di Bank Surya untuk lebih meningkatkan kualitas SDM dan kariawan. Hal tersebut dikarenakan SDM merupakan aset yang paling utama, sehingga peningaktan SDM sangat mutlak diperlukan saat ini,"ujarnya.

Semadiartha menambahkan, dalam menyalurkan kredit di masyarakat sangat penuh dengan risiko, makanya pihaknya mendatangkan langsung fasilitator dari kalangan BPR sendiri yang sudah berpengalaman. Pada intinya BPR itu penuh dengan risiko, namun bagaimana sekarang caranya memanage resiko tersebut. Sehingga menghasilkan profit, karena seperti yang diketahui sumber pendapatan BPR adalah kredit.

"Dengan adanya pelatihan ini kita harapkan lebih meningkatkan produksi kredit, tapi harus sesuai dengan role aturan main atau menajemen resiko,"ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini akan lebih meningakatnya kualitas SDM Bank Surya agar lebih berkualitas, sehingga bisa bersiang denga era milenial ini. Kedepannya pihaknya akan terus memberikan pelatihan, untuk lebih meningakatkan kualitas SDM yang berkualitas. "Untuk aset Bank Surya Hingga Mei 2019 mencpai Rp 100 miliar lebih,"ungkapnya.

Sementara itu, I Made Suarja,SH, MH, selaku, Fasilitator, mengungkapkan, apresiasinya atas pelatihan yang rutin dilaksanakan Bank Surya, apalagi terkait dengan peningkatan SDM, menajemen risiko kredit, serta aspek legal di BPR.

"Melalui pelatihan menajeman ini akan lebih meningaktkan kualitas SDM agar lebih bisa bersiang dan tetap menghasilkan pendapatan atau keuntungan tehadap BPR itu sendiri,"imbuhnya.

 I Ketut Sudana Giri, selaku Kabid Kredit Bank Surya Kantor Cabang Negara, menyampaikan, sangat menyambut baik adanya pelatihan menajeman risiko ini, karena dapat menambah pengetahuan. Apalagi dirinya merupakan yang bersentuhan langsung dengan nasabah di Lapangan.

"Kedepannya kita berharap pelatihan ini dapat rutin dilaksnakn sehingga bisa lebih mengurangi tingkat resiko dalam penyaluran kredit di BPR,"pungkasnya

Hadir dalam pelatihan tersebut, Diretur Utama Bank Surya, I Nyoman Semadiartha, SH.,MH, Diretur Bank Surya, Dewa Ngakan Ketut Catur Susana, SE, kemudian I Made Suarja, SH,MH, selaku Fasilitator, serta seluruh staf dan kariawan baik di Pusat maupun dari Cabang Negara.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image