Kabardewata.com

Ekonomi

Tingkatkan Layanan ke Masyarakat, Bank Mandiri Resmikan KCP Renon

Kategori Ekonomi, December 12, 2019, Dilihat sebanyak 767 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya yang ada di daerah Denpasar dan sekitarnya. Sebagai bentuk apresiasi dalam meningkatkan pelayanan tersebut hari ini di laksanakan peresmian Kantor Cabang Pembantu  (KCP) Renon. 

Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara Rully Setiawan di Renon, Kamis (12/12/2019),  mengatakan peresmian ini dilaksanakan bukan karena baru buka kantor di Renon, tetapi ini merupakan relokasi dari kantor lama ke kantor yang baru, jadi posisinya sedikit bergeser.

“Kita berharap dengan adanya gedung baru KCP Renon ini akan dapat  meningkatkan layanan perbankan kepada masyarakat, pemerintah dan pengusaha yang ada di Denpasar terutama di Renon dan sekitarnya,” ujarnya.

Hadir pada saat peresmian kantor cabang pembantu Renon tersebut Deputy Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Kuangan 2 Kantor OJK Regional Bali dan Nusa Tenggara Jimmy Hendrik Simarmata, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Trisno Nugroho, Perwakilan dari pejabat pemda kota Denpasar I Made Tirana,S.H., M.H.  

Pemotongan pita dilakukan oleh oleh Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara disaksikan oleh Regional Operation Head, Harsono Rudi Fernadi dan Vice President Area Denpasar, Tinno Susilo dan Kepala Cabang Renon I Made Mudalara .

Rully menargetkan dengan adanya peresmian kantor cabang pembantu Renon yang baru ini berharap target pertumbuhan minimal seluruh produk di atas 10 persen. Segmen pasar menyasar seluruh masyarakat, pemukiman menengah atas mengingat banyak nasabah high level yang membutuhkan pelayanan bank yang lebih baik.

Ia pun mengakui kendati bank saat ini borientasi ke online banking, tempat konvensional juga tetap penting. Bank pun berencana ke depannya akan akan membuat tempat-tempat penting keberadaan Bank Mandiri, seperti kawasan Renon, Teuku Umar, Sunset Road dan lainnya.

Vice President Area Denpasar Tinno Susilo mengatakan dengan adanya relokasi cabang Renon sebagai strategi untuk memperkuat penetrasi pasar, juga sejalan dengan semangat perseroan dalam pengembangan bisnis yaitu spirit memakmurkan negeri.

“Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan perbankan, kami juga ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Renon dan sekitarnya,” kata Tinno.

Tinno melanjutkan, Bank Mandiri Area Denpasar merupakan salah satu Area dalam koordinasi Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara selain Area Badung Kuta, Area Mataram dan Area Kupang. 

“Per November 2019, jumlah cabang yang dikelola oleh Area Denpasar sebanyak 30 cabang, total dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp7,743 trilliun dengan penyaluran kredit all segmen mencapai Rp3,642 triliun, ATM 763, EDC 4.715 dan total pegawai mencapai 593 orang,” jelasnya. 

Trisno Nugroho berharap dengan angka DPK Bank Mandiri Area Denpasar yang mencapai triliunan rupiah ini akan mampu disalurkan ke usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Perekonomian di Bali akan tumbuh seiring perkembangan UMKM dan pertumbuhan wisatawan mancanegara.

“Kami harap tahun depan ekonomi Bali bisa tumbuh tinggi dan mendukung kinerja bank,” harapnya. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image