Kabardewata.com

Ekonomi

Tingkatkan Kualitas SDM, Bank BPD Bali Berikan Pelatihan 140 Koperasi

Kategori Ekonomi, June 13, 2019, Dilihat sebanyak 85 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bank BPD Bali Cabang Gianyar dan Ubud bersinergi  memberikan pelatihan kepada 140 gerakan koperasi  di Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah  pengetahuan dan SDM Koperesi yang berkualitas di era MEA.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Gianyar, I Made Artawa, SE mengatakan,"pelatihan yang kita berikan kepada gerakan koperasi merupakan bentuk komitmen  menjaga hubungan  baik selama ini antara koperasi dan juga BPD  Bali,"ujarnya di Gedung Plut KUMKM Samuan tiga (12/6/2019).

"Khususnya di Gianyar melaui pelatihan dan pendidikan diharapkan lebih dapat  meningkatkan pengetahuan serta SDM Koperasi. Sehingga harapan kita   bisa memberikan program   kredit KKLK (kredit kepada lembaga keuangan). Contohnya  koperasi dengan bunga  ringan dan persyaratan mudah,"ungkapnya. 

Ketua Dekopinda Gianyar I Ketut Saban, SE menyambut baik adanya pelatihan yang dilakukan BPD Bali Cabang Gianyar dan Ubud. Kegiatan ini dapat menambah wawasan para anggota gerakan koprasi  apalagi di era MEA. Kedepanya selaku pengurus Dekopinda  dengan jumlah   koperasi di  Gianyar sebanyak 1222 lebih, pelatihan ini dapat secara rutin dilaksanakan karena  hampir semua Koprasi bergerak di simpan-pinjam.   

Koperasi yang berkualitas dibutuhkan SDM yang  berkualitas dan sumber pendapatan koperasi adalah kredit. Dengan mengasah kemampuan kredit yang di berikan  BPD Bali dapat membantu memberikan pelatihan,  sehingga dapat mewujudkan koperasi yang bisa mensejahterakan anggotanya ucapnya.

Sementara ditempat sama Kepala Dinas Koprasi UMKM Gianyar I Dewa Putu Mahayasa, SH,MA, menambahkan," sangat mengapresiasi atas pelaksanan pelatihan bidang kredit ini yang dibutuhkan era milenial. Koprasi tidak hanya masalah  modal  tetapi yang penting kesiapan SDM serta IT yang berbasiskan teknologi.  Pelatihan kredit oleh BPD Bali apalagi Bulan Juni ini  ada perayaan  HUT Koperasi ke 72 tahun , sehingga Melalui mementum peringatan hari koperasi kerja sama  BPD dan gerakan koperasi bisa lebih bersinergi membangun perekonomian Kabupaten Gianyar,"paparnya.

"Di tahun 2015 lewat Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)  mengukuhkan Kabupaten Gianyar sebagi kabupaten koperasi. 72 tahun koperasi tahun 2019 Gianyar dapat mempertahankan peringakat tersebut. Karena maju mundurnya koperasi terletak di pengelola dan peran anggota koperasi,"imbuhnya.

Kepala cabang Bank BPD Bali Cabang Ubud Ida Ayu Sri Wahyuni Darmawati,SE. MM, menambakan  berterimakasih atas kepercayaan selama ini  kepada  semua koperasi yang sudah mempercayakan penempatan dananya di BPD. Semoga dengan pendidikan dan pelatihan ini dapat  lebih menambah tingkat kepercayaan koperasi dalam memantapkan program kredit KKLK.  Kemudahan kredit dapat  memberikan pelayanan prima kepada anggota koperasi. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image