Sudah 90 Persen ITDC Siap Sambut Delegasi IMF-WB

Sudah 90 Persen ITDC Siap Sambut Delegasi IMF-WB

Menjelang pelaksanaan IMF-WB annual meeting yang akan digelar Oktober mendatang, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku tuan rumah memastikan kesiapannya. Bahkan saat ini, untuk persiapan sudah mencapai kurang lebih 90 persen. Persiapan ini meliputi pembangunan infrastruktur maupun pendukung lainnya.

Menurut Yudistira Setiawan selaku kepala divisi hukum ITDC, kepada seluruh delegasi, pihaknya memastikan dapat mengkuti konferensi dengan nyaman di Nusa Dua. Karena dikatakannya, saat ini di kawasan ITDC sudah dilakukan perbaikan terhadap sejumlah Venue serta terus meningkatkan pengamanan. “Saat ini ITDC berada di bawah koordinasi komite nasional. Kami juga terus berkoordinasi,” katanya.

Terkait dengan kesiapan hotel, pihaknya mengakui sebelumnya sempat ada kekhawatiran pascagempa di Lombok. Namun ditegaskannya, untuk di Nusa Dua dan juga proyek di Mandalika, memang tidak terdampak. “Memang ada beberapa hal kecil yang terjadi, seperti genteng lepas, namun itu tidak mengganggu aktivitas hotel,” tegasnya.

Untuk itu, dalam rangka memberikan kepastian kenyamanan kepada seluruh delegasi, rencana evakuasi apabila terjadi sesuatu, sudah disiapkan semua. Untuk itu, pihaknya mengatakan, ITDC sudah siap menyambut kedatangan selegasi ini. “Kami perkirakan, awal bulan Oktober mendatang, para delegasi sudah mulai berdatangan,” ucapnya saat ditemui usai pelaksanaan upacara bendera serangkaian HUT ke-73 RI di kantor setempat.

Diungkapkan, semua pihak harus ikut meningkatkan daya saing di mata Dunia. Indonesia, khusunya ITDC sebagai pengelola kawasan pariwisata di Nusa Dua dan Lombok, harus mulai meningkatkan kualitas layanan ataupun menciptakan destinasi wisata terbaik yang dapat menjaring wisatawan dunia. Sehingga nantinya dapat mendatangkan Income bagi pendapatan negara.

“Sudah saatnya Indonesia menempatkan diri pada posisi yang lebih tinggi. Kita sudah saatnya menjadi bangsa yang superior yang dapat menunjukkan prestasi di mata dunia,” harapnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Bali Post
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait