Sekitar 4.597 orang CPNS Dari Kemenkeu Ditargetkan Tahun Ini

Sekitar 4.597 orang CPNS Dari Kemenkeu Ditargetkan Tahun Ini

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajukan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekitar 4.597 orang pada tahun ini. PNS ini akan berasal dari kalangan umum dengan pendidikan Sarjana dan Diploma serta dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan, jumlah formasi ini telah diajukan kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (KemenPANRB). Sistem penerimaan nantinya menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

"597 orang untuk umum terdiri dari S1 dan D3. Dari STAN 4.000 orang lebih formasi untuk 2018. Nah, tetapi kan tesnya belum untuk umum itu, karena kita masih tunggu dari KemenPANRB," ujar Hadiyanto di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menanggapi adanya penundaan sejak pertengahan tahun, Hadiyanto mengatakan, hal itu karena KemenPANRB butuh waktu untuk mengumpulkan data kebutuhan PNS di seluruh Indonesia, baik di pusat maupun daerah.

"Di KemenPANRB konsolidasi untuk memastikan angka total, kan Menpan harus menghitung nasional tidak hanya K/L. Pemda berapa, K/L berapa, pensiun berapa, tenaga yang dibutuhkan yang sama jadi agak butuh waktu untuk memastikan formasi diisi oleh betul betul sesuai kebutuhan," jelasnya.

Hadiyanto menambahkan, adanya pergantian Menteri di KemenPANRB tidak akan menghambat proses penerimaan PNS tahun ini. "Ya enggaklah sistem jalan, pimpinannya berganti tinggal minta bantuan staf meng-update Beliau. Lalu keputusan akan keluar," tandasnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs liputan6.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait