Program Mega Berbagi Hasilkan Renovasi SMK Puri Wisata di Buleleng

Program Mega Berbagi Hasilkan Renovasi SMK Puri Wisata di Buleleng

SINGARAJA- SMK Puri Wisata Pancasari, Buleleng merupakan satu-satunya sekolah di Bali yang mendapat bantuan renovasi dari Program Mega Berbagi.

 Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib bersama Direktur Madi Darmadi Lazuardi didampingi oleh Corporate Affairs Head, Christiana Damanik, perwakilan nasabah dan pengurus sekolah meninjau SMK Puri Wisata Pancasari, Singaraja - Bali yang telah selesai direnovasi.

Sebelum direnovasi, kondisi SMK Puri Wisata Pancasari kurang memadai untuk kegiatan ajar mengajar, hingga akhirnya Program Mega Berbagi memutuskan untuk memberi bantuan renovasi. Proses pembangunan renovasi sekolah tersebut meliputi ruangan praktek atau yang lebih dikenal dengan istilah ruang housekeeping, 7 ruang kelas, perpustakaan, laboratorium komputer, ruang guru, ruang kepala sekolah dan halaman sehingga saat ini SMK Puri Wisata Pancasari, Singaraja - Bali memiliki fisik bangunan yang lebih representatif dan siap menyelenggarakan pendidikan yang lebih berkualitas

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan pihaknya berinisiatif menciptakan produk Tabungan Mega Berbagi sejak 2009 untuk mengajak nasabah beramal dalam mencerdaskan bangsa. Nasabah tidak hanya bisa menabung namun sekaligus beramal dan berbagi melalui pembangunan sarana dan prasarana sekolah. Nasabah diajak menyisihkan minimum 1% suku bunga yang diterima dan tambahan 1% lagi dari Bank Mega.  

Pada awalnya, yakni 2009 hanya ada 3 sekolah yang mendapat bantuan dari Program Mega Berbagi. Namun, sejak 2017 hingga saat ini, Bank Mega telah menetapkan 61 sekolah penerima bantuan renovasi di seluruh Indonesia yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. 

Adapun Bank Mega telah menyelesaikan sejumlah 45 sekolah dan telah digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, salah satunya di Bali yakni SMK Puri Wisata Pancasari, Buleleng. 

Dia menarget, renovasi 21 sekolah sisanya akan rampung secara bertahap hingga akhir 2018. 

Total donasi yang terkumpul dari Program Mega berbagi yakni Rp90 miliar. Sementara, telah tersalurkan Rp60 miliar melalui renovasi ke 45 sekolah tersebut.

"Ke depan Bank Mega akan terus memberikan bantuan renovasi kepada sekolah-sekolah lainnya," katanya, Selasa (9/10/2018).

Kata dia, melalui Program Mega Berbagi, pihaknya memberi bantuan renovasi SMK Puri Wisata Pancasari meliputi ruang praktek atau ruang housekeeping, 7 ruang kelas, perpustakaan, laboratorium komputer, ruang guru, ruang kepala sekolah, dan halaman sekolah. 

"Kami sangat meyakini bahwa pendidikan yang baik akan menjadi kunci bagi kemajuan suatu bangsa yang dapat membebaskan generasi penerus dari belunggu kebodohan dan kemiskinan. Pendidikan yang baik pada akhirnya akan memutus rantai kemiskinan," katanya. 

Kepala SMK Puri Wisata Pancasari Wayan Sariada mengatakan berkat bantuan Program Mega Berbagi sekolah menjadi baru dan mampu menumbuhkan semangat belajar dan mengajar. 

"Saatini ruang praktek yang dikenal juga sebagai ruangan housekeeping berupa replika standar kamar yang terdapat di hotel telah selesai direnovasi sehingga memiliki desain dan kelengkapan yang sangat mirip dengan aslinya," katanya.

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait