Pertumbuhan Pesat, GrabFood Ekspansi Jaringan GrabKitchen di Seluruh Indonesia

Pertumbuhan Pesat, GrabFood Ekspansi Jaringan GrabKitchen di Seluruh Indonesia

 

Teks foto - [Ki-Ka] : Cynthia Chaerunnisa sebagai CMO of Kopi Kenangan, Ichmeralda Altri Rachman sebagai Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Sai Alluri sebagai Head of GrabKitchen dan Suryanto dari Chiz 'n Chic

 

 

 

 

Jakarta, 12 September 2019 - GrabFood, layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara, hari ini mengumumkan rencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya bernama ‘GrabKitchen’ secara signifikan di Indonesia. Rencana pengembangan jaringan GrabKitchen ini menyusul pertumbuhan pesat bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019.

Nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019, menjadikan GrabFood siap menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini. Ekspansi signifikan GrabFood di Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan signifikan bisnis GrabFood di berbagai kota di Indonesia termasuk Surabaya, Medan, dan Bandung dimana nilai penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat, didorong penerapan strategi hyperlocal.

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia - sehingga jumlah merchant pada platform GrabFood tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini,menyediakan lebih banyak pilihansantapan bagi pelanggan.

“GrabFood merupakan pilar utama pertumbuhan Grab di Indonesia dan kami sangat senang mengumumkan bahwa kami segera menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini,” ungkap Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia. 

“Kami bangga dapat tumbuh bersama mitra merchant kami, mulai dari merk terkemuka nasional dan internasional, hingga ke warung-warung lokal, dan siap memperkokoh kemitraan kami untuk mempersembahkan kuliner terbaik di Indonesia melalui layanan GrabFood.”

Mengembangkan Jaringan GrabKitchen di IndonesiaGrabFood memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018. GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu.

Hanya dengan waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menjadi lokasi pertama di luar Jakarta. Hari ini, GrabFood secara resmi meluncurkan GrabKitchen ke-10 yang berlokasi di Capital Place Jakarta, yang menjadi GrabKitchen pertama dengan pilihan santap di tempat. 

GrabKitchen merupakan sebuah bagian penting dari pertumbuhan pesat GrabFood di Indonesia. GrabFood berencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya secara signifikan dengan menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2019 ini.

GrabKitchen merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai merchantmakanan dan minuman (F&B) dalam sebuah fasilitas pusat untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi di wilayah-wilayah tertentu dengan memanfaatkan data untuk 

mengidentifikasi dan memetakan kesenjangan permintaan pelanggan. Lewat GrabKitchen, mitra merchant dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah dan mengembangkan bisnis di wilayah-wilayah baru. Hal ini juga akan mendorong mereka untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui GrabFood, sehingga dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia.

Berkomentar mengenai peresmian GrabKitchen ke-10 di Indonesia, Sai Alluri, Head of GrabKitchen mengatakan, ”GrabFood bangga dapat menjadi pelopor transformasi layanan pesan-antar makanan di Indonesia melalui GrabKitchen dan kami siap melayani pelanggan dan mitra merchant kami dengan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini. GrabKitchen merupakan inovasi solusi kami dalam menjembatani kesenjangan permintaan pelanggan, sembari menyediakan peluang-peluang bisnis baru untuk para mitra merchant kami dan mendorong mereka untuk tumbuh dengan pesat.”

Untuk pelanggan, GrabKitchen tidak hanya menghadirkan sajian favorit GrabFood mereka lebih dekat, tapi juga mempersingkat waktu pengantaran, sehingga meningkatkan keseluruhan pengalaman pelanggan. Mereka kini juga dapat memesan berbagai macam jenis makanan dari berbagai merchant dalam satu kali pesanan.

“Sejalan dengan etos kerja Grab, pelanggan merupakan prioritas dalam segala hal yang kami lakukan. Kami telah bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak pilihan makanan dan minuman di GrabFood, termasuk sejumlah cara baru dan inovatif seperti GrabKitchen. Kami ingin memberikan pelanggan akses terhadap makanan yang mereka inginkan lewat beberapa sentuhan pada layar telepon mereka,” tutup Ichmeralda Rachman, Head of Marketing GrabFood and New Businesses, Grab Indonesia. (*)

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait