Penerapan E-ticketing di DTW Tanah Lot diperkirakan rampung Bulan September 2018.

Penerapan E-ticketing di DTW Tanah Lot diperkirakan rampung Bulan September 2018.

Kabar terbaru terkait rencana penerapan E-ticketing di DTW Tanah Lot mulai terdengar. Rencananya, program ini akan terus digenjot dan bisa rampung di September 2018.
Soal rencana ini disampaikan langsung Ketua Badan Pengelola DTW Tanah Lot yang juga Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Dalam kesempatan tersebut dikatakan, akan ada 2 gate untuk penerapan e-ticketing. “Saat ini e-ticketing sedang dalam tahap lelang. Semoga seluruh proses berjalan lancar dan bisa dilaunching 21 September mendatang,” ungkapnya.
Bupati Eka menjelaskan, penerapan e-ticketing ini sangat penting, sebab selain mendukung e-goverment, e-ticketing juga sangat bermanfaat karena sangat transparan dan lebih terukur. Hal tersebut juga mendukung Pemkab Tabanan menuju e-government, dengan semua transaksi bisa terhubung secara online.

“Jadi lebih transparan dan tidak ada kebocoran, lebih teratur, dan juga terukur, sehingga kita bisa mengetahui income kita, yang bisa kita gunakan untuk perencanaan dan program selanjutnya,” jelasnya.
Pihaknya menambahkan, persiapan MoU dengan beberapa bank juga sudah direncakanan. Sebelumnya Pemkab Tabanan juga menjalin dengan beberapa bank dalam e-parking, yang sudah launching perdana Juni lalu. “Untuk e-ticketing, kita juga sedang persiapan MoU dengan beberapa bank. Nantinya tiket bisa dibeli dengan e-money ataupun dengan tunai. Sosialisasi juga sudah kita lakukan dan akan terus kita lakukan,” imbuhnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Bali Post
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait