Pelindo Sub Regional Bali Nusra Teken Kerjasama Dengan Kejaksaan Tinggi NTB

Pelindo Sub Regional Bali Nusra Teken Kerjasama Dengan Kejaksaan Tinggi NTB

CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kamis, 25 Mei 2023 di kantor Kejaksaan Nusa Tenggara Barat. Hadir mendampingi dalam kegiatan ini, Wahyu Agung Prihartantoselau General Manager Pelabuhan Lembar, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram dan Kepala Kejaksan Negeri Sumbawa.

Perjanjian ini dimaksudkan guna pendampingan dalam hal pertimbangan, penyelesaian serta tindakan hukum apabila terjadi sengketa bidang perdata dan tata usaha Negara di wilayah Nusa Tenggara Barat baik dalam bentuk Litigasi dan Non Litigasi yang dihadapi oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusa Tenggara di wilayah kerjaPelabuhan Lembar, Bima dan Badas.

“Diharapkan dengan adanya perjanjian Kerjasama ini, bisa menjadikan pedoman bagi kami untuk melakukan proses bisnis Pelindo di wilayah di Pelabuhan Lembar, Bima dan Badas.” ungkap Ali Sodikin selaku CEO Pelindo Sub Regional Bali Nusra.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejari) NTB Nanang Ibrahim Soleh, SH.,MH, dalam sambutannya menyampaikan dukungan akan pendampingan hukum di Pelabuhan Lembar, Gilimas, Badas dan Bima.

“Karena disetiap perjanjian kerja tentu tidak semua berjalan mulus sehingga kami dari pihak Kejaksaan siap mendampingi Pelindo dalam kegiatan kerjanya terutama untuk area kerja kami di Lembar, Badas dan Bima” ujar Nanang.

Nanang menegaskan perjanjian ini tidak akan mempengaruhi independensi Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum. Dia menjamin institusinya tetap objektif dalam menangani kasus hukum dan tidak akan terpengaruh oleh tekanan pihak manapun.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait