Kabardewata.com

Ekonomi

Pasar Murah Ramadan, BPJS Ketenegakerjaan Cabang Bali Gianyar Bagikan 400 Paket Sembako 

Kategori Ekonomi, May 24, 2019, Dilihat sebanyak 355 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar mengadakan Pasar Murah Ramadan 1940H dengan menyediakan sebanyak 400 paket sembako murah untuk diberikan kepada masyarakat. Disebut murah karena masyarakat dapat membeli sembako ini setengah harga.

Dari harga normal Rp 150 ribu, cukup dibayar Rp 75 ribu sudah mendapatkan beras 5 kg, gula pasir 2kg dan 4 liter minyak, mie instant, dan kopi instant.(22/05/2019) 

Melalui pasar murah ini, diharapkan semakin mendekatkan hubungan antara BPJS ketenagakerjaan dengan masyarakat sehingga menumbuhkan kesadaran mereka terkait perlindungan sosial di BPJS Ketenagakerjaan. 

Rohaniah salah satu penerima sembako murah ini merasa terbantu dengan adanya kegiatan sembako murah ini, diharapkan setiap tahunnya dapat diselenggarakan dan tepat sasaran.

“Semoga setiap tahunnya kegiatan pasar murah ini dapat terus dilaksanakan, saya sendiri merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini apalagi menjelang hari raya lebaran ini mengingat harga sembako menjulang harganya,” kata Rohaniah.

Imam Santoso selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar mengatakan dengan adanya sembako murah ini diharapkan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan menjalin ikatan yang baik dantara BPJS Ketenagakerjaan dengan lingkungan sekitar.

"Kami siapkan 400 paket sembako yang bisa dibeli masyarakat sekitar," kata Imam Santoso.

Imam menyebutkan masih perlu upaya optimal untuk memperluas cakupan kepesertaan baik pekerja formal dan informal yang diprediksi masih banyak untuk didaftarkan. 

Untuk informal, lanjut dia, kepesertaan akan diperluas cakupannya menyasar para petani, pedagang di pasar yang berada di wilayah kerja Gianyar meliputi Kabupaten Klungkung, Bangli, Karangasem dan Gianyar. 

"Upaya dengan bekerja sama dengan PTSP, instansi terkait seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan UKM  serta Kejaksaan untuk memberikan kepastian perlindungan karena manfaatnya luar biasa," katanya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image