Kabardewata.com

Ekonomi

Melalui Tagline 'Sahabat' Adira Finance Berharap Dekat Dengan Masyarakat 

Kategori Ekonomi, September 04, 2020, Dilihat sebanyak 297 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Adira Finance meluncurkan tagline 'Sahabat', Jumat (4/9/2020). Tagline itu diluncurkan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2020. 

Direktur SDM & Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi mengemukakan, 'Sahabat' merupakan akronim dari Saya Hadir Buat Anda Tersenyum.

"Dimana tagline Sahabat ini menyatakan komitmen Adira Finance, bahwa senyuman itu memiliki arti yang berharga buat konsumen kami. Sahabat akan tercermin diseluruh aspek layanan Adira Finance, untuk konsumen kami," jelasnya dalam Virtual Event Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2020, Jumat (4/9/2020). 

Melalui tagline 'Sahabat', Swandajani Gunadi berharap, Adira Finance dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Pihaknya disebut berkomitmen merangkul seluruh komponen masyarakat, utamanya yang belum tersentuh layanan finansial. 

"Hal ini tentu menjadi peluang bagi Adira Finance untuk bisa mengembangkan layanan finansial untuk masyarakat Indonesia. Dan sesuai visi Adira Finance yaitu menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, maka Adira Finance berkomitmen untuk memberikan layanan finansial untuk membantu para konsumen yang saat ini belum terjangkau oleh layanan perbankan," ujarnya. 

Selama 30 tahun terakhir, Adira Finance kata Swandajani Gunadi telah melayani lebih 2,5 juta pelanggan aktif diseluruh Indonesia. 

"Kalau kita melihat segmen dari kosumen Adira Finance, 42 persen adalah segmen UKM atau pemilik bisnis kecil, dan pekerja profesional. Dan 41 persennya berasal masyarakat kalangan tradisional, dimana mereka saat ini bukan orang-orang yang aktif didalam dunia digital, mereka belum terlalu mengenal digital native, lalu mereka masih lebih nyaman berhubungan dengan orang secara langsung, kemudian mereka masih tinggal di pedesaan dan daerah pinggiran kota, dan banyak dari mereka yang saat ini memang belum berhubungan dengan layanan perbankan, atau mereka masih banyak bertransaksi dengan uang tunai," ujarnya. 

"Sedangkan 17 persen dari konsumen Adira Finance, mereka adalah dari kalangan generasi muda milenial, yang mereka sudah sangat paham dengan dunia digital, mereka sangat fasih dalam digital native, dan kemudian mereka juga mengikuti tren terkini, dan juga mereka dapat membangun kredibilitas dan menjadi fondasi bagi keuangan dimasa depan," sambungnya. 

Selain tagline 'Sahabat', Adira Finance juga menghadirkan sejumlah program dan layanan kepada pelanggan. 

Direktur Penjualan, Pelayanan & Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan Bonggowarsito pada kesempatan yang sama menjelaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan konektifitas dan pelayanan kepada konsumen. Komitmen itu salah satunya diwujudkan melalui aplikasi layanan mobile Adiraku. 

"Aplikasi ini hadir sebagai solusi bertransaksi pembiayaan yang cepat, aman, dan nyaman, terutama disaat pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini. Tentunya Adira Finance memberikan apresiasi kepada konsumen setia yang telah mendukung kami, dengan melakukan pembayaran angsuran tepat waktu selama masa pandemi COVID-19," ucapnya. 

Apresiasi bagi konsumen yang membayar angsuran tepat waktu selama masa pandemi COVID-19 diwujudkan melalui program Loyalty Adira Point, dan Undian Tepat Mantap. Seluruh program itu disebut tersedia didalam aplikasi layanan mobile Adiraku. 

"Program Loyalty Adira Point ditujukan bagi konsumen setia Adira Finance yang telah melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui aplikasi Adiraku. Jadi ini hanya diperuntukan bagi konsumen yang membayar melalui aplikasi Adiraku. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen dalam bertransaksi di Adira Finance. Keuntungan yang didapat dan dirasakan oleh konsumen dengan mengikuti program ini, salah satunya adalah pointnya bisa dipakai untuk mengurangi angsuran atau cicilan. Jadi selain membayar tepat waktu, dapat point, point ini bisa dikumpulkan untuk membayar angsuran lagi," bebernya. 

"Kalau untuk Undian Tepat mantap. Ini merupakan bentuk apresiasi dalam masa pandemi ini, dari kita untuk konsumen yang telah membayar angsuran tepat waktu dibulan Mei hingga November. Program ini berhadiah total ratusan juta rupiah, yang terdiri dari 16 sepeda motor, 30 handphone, dan 300 voucher belanja senilai masing-masing Rp300.000. Jadi double-double nih. Yang bayar melalui Adiraku dapat point, tapi juga tepat waktu, juga bisa mendapatkan program Undian Tepat Mantap. Kalaupun konsumen tidak membayar melalui aplikasi Adiraku, mereka juga selama membayar tepat waktu, bisa juga mendapat Undian Tepat Mantap," pungkasnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image