Lanjutkan Sinergitas, XPANDER Terbang Bersama Pesawat Garuda Indonesia 

Lanjutkan Sinergitas, XPANDER Terbang Bersama Pesawat Garuda Indonesia 

Setelah sukses menjalankan kerjasama penyediaan unit kendaraan operasional awak pesawat Garuda Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), melanjutkan sinergi strategis antar korporasi dengan melaksanakan program branding livery design decal Mitsubishi XPANDER di 1 (satu) armada Garuda Indonesia jening Boeing 737-800 NG. 

Decal branding XPANDER tersebut terpasang pada badan pesawat armada B737- 800 NG dengan nomor registrasi PK-GNU yang resmi diluncurkan pada 20 Februari 2019 dan langsung beroperasi mengantarkan rombongan management MMKSI, MMC dan diler kendaraan penumpang Mitsubishi dari Jakarta ke Denpasar untuk agenda acara tahunan konvensi diler Bali. 

Program branding livery tersebut terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik brand Mitsubishi XPANDER dan Garuda Indonesia yang menjadi top of mind pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestise, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik dengan harga yang kompetitif bagi konsumen.

  “Sinergi yang terjalin baik antara Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia semakin menunjukan kesamaan karakteristik antar kedua perusahaan yang tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik brand, namun juga persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik dan memberikan kepuasan tertinggi terhadap pelanggan” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI (20/02/2019) di Denpasar.

Sebelumnya sebanyak 401 unit XPANDER varian GLS MT dengan decal branding telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi untuk awak kabin Garuda Indonesia. Saat ini Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia terus melakukan studi akan kemungkinan kerjasama yang akan dilakukan untuk mendukung proses bisnis dan perkembangan ekonomi di Indonesia. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, “Livery Project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kerjasama livery pertama yang melibatkan sebuah produk otomotif, dalam hal ini Mitsubishi Motors melalui sub brand Mitsubishi XPANDER yang dikenal sebagai konsep mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan basis pengguna terbesar di Indonesia dikelas MPV.  Melalui kerjasama ini, tentunya kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada  penumpang khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi XPANDER di badan pesawat Garuda Indonesia,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, “Kerjasama sinergi antar Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors  ini tentunya menjadi konsep kolaborasi branding yang memiliki value added tersendiri bagi kedua perusahaan. Dengan brand Garuda Indonesia yang kuat sebagai “National Flag Carrier” serta karakteristik prestise dan exclusive dari hadirnya brand Mitsubishi XPANDER di pesawat tentunya menjadi nilai tambah tersendiri dari aspek brand engagement kedua perusahaan,”paparnya

Garuda Indonesia telah mempergunakan kendaraan XPANDER sebagai kendaraan operasional crew dan secara bertahap kami berencana untuk meningkatkan kerjasama ini bersama Mitsubishi Motors ke depannya, dengan penambahan armada maupun program branding lainnya. 

  Mitsubishi XPANDER sebagai model small-MPV unggulan dari Mitsubishi Motors yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik oleh pasar Indonesia yang dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 44% di kelas small MPV 1.500cc dan kontribusi terhadap total penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia sebesar 70% pada periode Januari – Desember 2018.  

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait