Kerjasama Bali-Darwin, Diharapkan Ada Penerbangan Langsung

Kerjasama Bali-Darwin, Diharapkan Ada Penerbangan Langsung

Provinsi Bali dan Northern Teritorry di Australia khususnya Darwin, memang sudah banyak menjalin kerja sama di berbagai bidang. Namun selama ini fokus utama pengembangan kerja sama ini adalah bidang kesehatan terutama pengembangan rumah sakit serta sektor pariwisata. Kedepan hubungan baik serta kerjasama yang telah terjalin selama ini diharapkan bisa terus ditingkatkan. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima audiensi Konsul Republik Indonesia di Darwin, Australia, Dicky D. Soerjanatamihardja, Rabu (31/10).

Pada kesempatan tersebut, Dicky D. Soerjanatamihardja berharap agar ada penerbangan langsung dari Darwin ke Denpasar (Bali) begitupun sebaliknya dengan jumlah penerbangan yang mencukupi. Menurut Dicky, Bali masih menjadi primadona tujuan wisata masyarakat Australia. Untuk itu, ia berharap agar Gubernur Koster bisa mengakomodir hal ini.

"Dulu pernah ada rute langsung Denpasar-Darwin begitu sebaliknya, namun kini sudah tidak ada lagi. Sehingga Saya berharap agar penerbangan ini bisa kembali ada. Kita tau jika Bali masih menjadi tujuan utama masyarakat disana (Australia-red), mereka sudah menganggap Bali menjadi rumah kedua bagi mereka," ungkap Dicky .

Terkait hal ini, Gubernur Koster menyambut baik harapan yang disampaikan. Menurut Koster, hal ini menjadi kesempatan baik untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali. Terlebih selama ini kunjungan wisatawan Australia ke Bali cukup banyak. Untuk itu, Ia akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan Kementerian Perhubungan agar bisa dibukakan kembali rute dimaksud. "Saya menyambut baik hal itu (rute Bali-Darwin), ini demi kemajuan pariwisata kita juga. Nanti Saya akan sampaikan ke Menteri Perhubungan," ujar Koster.

Selain dibidang Pariwisata, pada pertemuan itu juga dibahas terkait kerjasama dibidang kesehatan dan kegawat daruratan. Disampaikan Koster, selama ini telah terjalin kerjasama antara Rumah sakit Sanglah dan RSUD Bali Mandara dengan Royal Darwin Hospital. Kedepan agar kerjsama tersebut terus ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Selama ini sudah ada Dua (2) Rumah Sakit yang kerjasama dengan Royal Darwin Hospital. Bahkan tenaga medis kita juga sudah sering mendapatkan pelatihan, kedepan hal ini bisa terus ditingkatkan lagi," terang Koster.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait