JR Bali Sosialisasi dan Internalisasi Core Values BUMN "AKHLAK"

JR Bali Sosialisasi dan Internalisasi Core Values BUMN "AKHLAK"

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menerbitkan Surat Edaran Nomor: SE-7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020. 

Surat edaran itu menetapkan nilai-nilai utama sumber daya manusia (SDM) insan BUMN berdasarkan “AKHLAK”.

AKHLAK merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif dan Kolaboratif. 

Penyelarasan core values ini menjadi modal dalam membangkitkan potensi SDM yang ada pada BUMN, berikut badan usaha yang dinaungi, termasuk Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG).

Salah satu upaya yang dilakukan PT. Jasa Raharja Cabang Bali dalam melakukan internalisasi dan implementasi nilai-nilai AKHLAK tersebut yaitu dengan menyelenggarakan sosialisasi secara virtual bagi seluruh karyawan.

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Bali, Dwi Sasono menyampaikan sosialisasi core values AKHLAK telah dilaksanakan berkesinambungan sejak awal Maret 2021. 

Setiap akronim dari AKHLAK dilakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan dalam waktu 2 pekan, dimana pada awal Maret 2021 dimulai dengan poin amanah. 

Dalam waktu 2 pekan tersebut disampaikan materi, pelaporan tindakan ataupun kegiatan yang sudah diimplementasikan serta mencerminkan nilai-nilai utama AKHLAK oleh karyawan dan virtual games. 

"Selain itu diberikan tes kepada seluruh karyawan untuk mengetahui tingkat pemahaman mengenai core values yang sudah disampaikan," kata Dwi Sasono dalam siaran pers yang diterima Kabar Dewata Rabu (17/3/2021).

  Dwi Sasono memastikan internalisasi dan implementasi nilai-nilai AKHLAK penting bagi seluruh insan Jasa Raharja Bali.

Pengejawantahan itu melalui perwujudan sikap kerja service excellence dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku. 

"Insan Jasa Raharja Bali saling mendukung dan bahu membahu dengan menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai AKHLAK," ujarnya. 

Dwi Sasono lebih lanjut mengatakan, core values AKHLAK akan diterapkan dalam perilaku keseharian (attitude) dan budaya kerja perusahaan. 

Hal ini penting sebagai fondasi bekerja, demi mewujudkan tujuan dari perusahaan. 

“Kami berharap core values yang berisikan kalimat-kalimat afirmasi ini dapat memperkuat insan Jasa Raharja Bali khususnya para milenial yang merupakan agen perubahan perusahaan untuk dapat membawa Jasa Raharja menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik," pungkas Dwi Sasono.

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait