Kabardewata.com

Ekonomi

Jelang Hari Raya Nyepi, Pelindo III Salurkan Bantuan Senilai Rp 791 Juta 

Kategori Ekonomi, March 05, 2019, Dilihat sebanyak 76 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT Pelindo III (Persero) melalui Pelabuhan Benoa - Bali salurkan bantuan dana hibah bina lingkungan senilai Rp791 juta.

Kegiatan ini merupakan wujud kerja nyata Pelindo III untuk masyarakat Denpasar yang bertepatan dengan menjelang perayaan Hari Raya Nyepi tahun saka 1941 serta perayaan HUT ke 231 kota Denpasar.

Acara penyaluran secara simbolis diselenggarakan di 2 lokasi yakni Kantor Regional Bali Nusa Tenggara dan Kantor Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (1/3) dengan dihadiri oleh KSOP Pelabuhan Benoa, Camat Denpasar, Dinas Sosial.

CEO Regional Bali Nusra, I Wayan Eka Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelindo III dalam tahap I tahun 2019 menyalurkan bina lingkungan senilai total Rp791 juta. Bantuan tersebut terdiri dari 2.440 paket sembako gratis senilai Rp305 juta yang diperuntukan bagi warga kurang mampu  di 12 titik di wilayah Ring 1 Pelabuhan Benoa.

Pelindo III juga membantu 14 objek  fasilitas umum berupa sarana ibadah dan sarana pendidikan senilai Rp486 juta Lebih rinci Wayan Eka menyebutkan 12 titik penerima sembako gratis Pelindo III diantaranya Tanjung Benoa 500 Paket, Banjar Panca Bineka 246 Paket, Banjar Pesanggaran 200 Paket, Banjar Ambengan 100 Paket, Serangan 475 Paket, Kecamatan Denpasar Selatan 687 Paket, TKBM 30 Paket, Cleaning Service 41 Paket, Sopir Angkot Bemo 55 Paket, Petugas Masjid Benoa 6 Paket, Yatim Piatu 50 Paket dan Dhuafa 50 Paket. Sedangkan 14 Obyek penerima dana hibah bina lingkungan  terdiri dari bantuan pendidikan Rp55 juta, bantuan sarana ibadah Rp185 juta, Bantuan Sarana dan Prasana Rp246 juta.

Wayan Eka berharap, Pelindo III sebagai bagian dari masyarakat bisa hadir khususnya di wilayah Bali dengan memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat. Tidak hanya melalui CSR, namun juga dengan peningkatan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara setiap tahunnya yang mampu memberikan multiplier effectbagi ekonomi masyarakat di Bali.

Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha mengungkapkan terima kasih dalam sambutannya.  Ia menyampaikan bahwa Pelindo III bukan kali pertama membantu masyarakat di wilayahnya.  Pihaknya juga menggandeng karang taruna untuk membagikan sembako langsung ke masyarakat. 

"Ini adalah bagian dari sinergi pemerintah dengan Pelindo III," ungkapnya.  Wayan Budha juga menyampaikan dukungan terhadap Pelindo III sebagai agen pembangunan obyek strategis nasional, sehingga ekonomi masyarakat di Bali dan Denpasar bisa terus berkembang.  


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image