Kabardewata.com

Ekonomi

Jalan Sehat Bersama, Aset LPD Bugbug Tembus Rp 64 Miliar

Kategori Ekonomi, June 05, 2019, Dilihat sebanyak 179 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Lembaga perkreditan desa (LPD) sebagai satu kewenangan yang dikelola oleh desa adat di Bali harus mampu menjadi penggerak ekonomi desa beserta warganya

LPD Bugbug menyelenggarakan acara jalan sehat berhadiah yang diikuti segenap lapisan  masyarakat pada Rabu, 5/6/2019 di Taman Harmoni Bukit Asah Desa Bugbug.

Pemucuk LPD Bugbug, Drs, I Nengah Sudiarta mengatakan bahwa acara jalan sehat yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya  bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Bugbug. 

"Melalui jalan sehat sebagai ajang promosi LPD terhadap masyarakat dan juga nasabah LPD yang selama ini telah memberikan kepercayaan penuh terhdap dananya yang dikelola di LPD,"ujarnya.

Lebih lanjut Sudiarta menambahkan dalam jalan sehat ini mengambil star di Taman Harmoni Bukit Asah merupakan obyek wisata baru.  Taman Harmoni Bukit Asah merupakan pengembangan usaha milik desa adat.

"LPD Bugbug membantu sepenuhnya dalam pembuatan jalan dengan pemberian kredit lunak agar bisa lebih memperlancar jalanya obyek Wisata Bukit  asah yang menjadi sumber pendapatan di desa adat,"ungkapnya.

 Dalam jalan sehat ini disiapkan berbagai macam hadiah dengan hadiah utama satu unit TV 32 inch. Sudiarta berharap melalui jalan sehat bisa membuat kesadaran masyarakat tentang kesehatan. Akhir Mei ini aset LPD tembus Rp 64 Miliar.

Sementara Ketua BKS LPD Kabupaten Karangasem Drs Made Mastiawan menambahkan menyambut baik adanya jalan sehat di samping membiasakan masyarakat hidup sehat. Kegiatan ini dapat membuat kepercayaan terhadap LPD. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image