DPD PUTRI Bali Berharap DTW Jadi Field Trip Delegasi G20

DPD PUTRI Bali Berharap DTW Jadi Field Trip Delegasi G20

Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda), di Sekretariat Bali Tourism Board (BTB), Kamis (4/8/2022). 

Musda yang mengusung tema "Recover Together & Stronger" itu beragendakan pemilihan Ketua Umum DPD PUTRI Bali periode 2022-2026. 

I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha alias Gek Inda kembali terpilih secara aklamasi sebagai nakhoda PUTRI Bali.

Gek Inda menyampaikan beberapa program yang akan dijalankan.

Salah satunya mendorong keterlibatan anggota PUTRI Bali dalam Presidensi Indonesia untuk G20. 

"Mohon kepada pemerintah untuk mengakomodir kita di G20, sebagai tempat tujuan wisata yang bisa terangkat dan bisa memberikan income tambahan dalam G20 ini," katanya usai Musda DPD PUTRI Bali. 

"Semoga kami (PUTRI) tidak sekadar menjadi penonton selama event G20 di Bali," lanjutnya. 

Ia mengakui, sejauh ini sudah ada beberapa Daya Tarik Wisata (DTW) yang diverifikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Verifikasi itu terkait lokasi yang rencananya menjadi lokasi Field Trip bagi para delegasi G20.

"Hari ini baik dari Taman Ayun maupun kami dari Desa Wisata Carangsari sedang disurvey oleh tim kementerian untuk bisa dijadikan Field Trip. Tapi itu juga karena kedekatan kita person to person dengan orang dari kementerian," ucapnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjokorda Bagus Pemayun di tempat yang sama menyampaikan, DTW akan menjadi bagian yang menjadi lokasi kunjungan delegasi G20.

"Sekarang kan masih berjalan proses (verifikasi) itu, yang mana akan ditawarkan kepada delegasi, termasuk juga ke Desa Wisata," ungkapnya. 

Tjok Pemayun menyebut, panitia pusat secara organisatoris belum menghubungi pihak terkait seperti PUTRI Bali.

Namun ia memastikan, pihak panitia dari kementerian langsung mengunjungi lokasi/DTW yang menjadi kandidat Field Trip delegasi G20.

"Sebenarnya mereka sudah langsung ke Daya Tarik Wisata, semisal Penglipuran (Bangli), seperti itu," sebutnya.

Dinas Pariwisata Provinsi Bali dikatakan telah berkoordinasi dengan jajaran kabupaten/kota, termasuk PUTRI untuk mempersiapkan semua DTW yang ada. 

"Tentu yang kita siapkan Daya Tarik Wisata yang memang betul-betul bisa dikunjungi, yang memiliki SOP soal protokol kesehatan yang ketat, dan mengantongi sertifikat CHSE," pungkasnya.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait