Kabardewata.com

Ekonomi

Coffee Shop Sekretariat Baru Ala HIPMI Bali 

Kategori Ekonomi, December 29, 2020, Dilihat sebanyak 311 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Badan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Bali resmi menempati sekretariat baru, Selasa (29/12/2020). 

Sekretariat yang diresmikan Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming itu dilengkapi tempat nongkrong bagi kawula muda Pulau Dewata. 

Tak hanya menawarkan makanan dan minuman dengan banderol ramah dikantong, Klop Coffee & Vapour ini juga menyajikan suasana yang nyaman. 

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming berharap konsep sekretariat plus coffee shop ini ditiru BPD HIPMI lain di Tanah Air.

"Ini juga yang pertama HIPMI ada kantornya dan ada tempat nongkrongnya. Sehingga bisa menjadi percontohan nanti bagi BPD-BPD yang ada di Indonesia," katanya kepada wartawan disela-sela peresmian Sekretariat BPD HIPMI Bali dan Klop Coffee & Vapour, Selasa malam (29/12/2020). 

"Sehingga bisa mencontoh, bahwa kantor itu tidak mesti harus kantor saja, tetapi bisa juga menjadi tempat nongkrong anak muda, sehingga kita bisa sosialisasikan apa itu HIPMI," sambungnya. 

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu berharap, sekretariat ini meningkatkan produktivitas dan kontribusi BPD HIPMI Bali terhadap perekonomian daerah. 

BPD HIPMI Bali pun diminta untuk mengambil peran dalam menggerakkan sektor kepariwisataan yang kini terpuruk. 

"Tetapi menurut saya juga menjadi peluang bagi HIPMI Bali khususnya antara HIPMI nasional dengan HIPMI daerah, dimana Menterinya juga ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah mantan Ketua Umum BPP HIPMI, mungkin akan lebih gampang menjalin hubungan kepada pusat, dan itu akan menjadi peluang untuk HIPMI Bali dan juga mungkin untuk masyarakat Bali," ujarnya. 

Ketua Umum BPD HIPMI Bali, Agus Permana Widura (APW) pada kesempatan yang sama mengakui, pihaknya memiliki komitmen untuk mengatrol kembali perekonomian Pulau Seribu Pura. 

"Saat ini yang sedang kita lakukan, tentunya dengan 78 persen tergantung dari pariwisata, itu sangat memukul daripada pertumbuhan ekonomi kita. Namun apa yang kami lakukan adalah program belanja dari kawan. Jadi itu berharap untuk terjadinya perputaran ekonomi secara menyeluruh," bebernya. 

"Jadi teman-teman HIPMI, baik itu BPC, BPD, itu melakukan belanja dari teman. Karena banyak sekali yang melakukan transformasi bisnis saat ini," imbuhnya. 

Konsep sekretariat plus tempat nongkrong kata APW untuk mendukung pelaksanaan program belanja dari kawan. Karena dalam beroperasi, Klop Coffee & Vapour juga memberikan ruang untuk menjual produksi 500-an anggota HIPMI di Bali. 

"Tempatnya sudah kami sediakan. Kita terapkan sistem konsinyasi. Mereka taruh barang disini, jika laku kita bagi hasil," pungkas mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Bali itu.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image