BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKK Pada Karyawan Koperasi

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKK Pada Karyawan Koperasi

(Keterangan Foto : Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, Imam Santoso bersama Bupati Kab. Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) pada ahli waris di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung.(23/10).

 

 

 

 

KLUNGKUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada ahli waris, yang diserahkan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar, Imam Santoso didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Imam Santoso mengatakan, penyerahan santunan diberikan kepada ahli waris dari Alm. I Ketut Sudiana sejumlah Rp 123.719.616, Jaminan Hari Tua Rp 5.522.790, dan Jaminan Pensiun Rp 331.000 per bulan. Almarhum merupakan karyawan di Bengkel Koperasi Srinadi yang meninggal saat melaksanakan aktivitas pekerjaannya.

“Saya mewakili seluruh Karyawan BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, walaupun santunan yang diberikan ini tidak dapat menggantikan posisi Almarhum, namun kami berharap santunan JKK ini dapat membantu keluarga yang ditinggalkan” ungkapnya di Klungkung (23/10).

Dalam program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pekerja dijamin melalui Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua hingga Jaminan Pensiun, maka dari itu memang menjadi penting bagi para pekerja dilindungi dalam bekerja.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bermanfaat bagi semua pekerja, “bayangkan bila karyawan ini tidak dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan kemudian mengalami kecelakaan ketika bekerja bagaimana kondisi keluarga yang ditinggalkan,” tegasnya.

“Tidak memaksa, tapi wajib semua pemilik usaha agar menjamin dirinya dan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan sesuai Undang-Undang no. 24 tahun 2011,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar melakukan sosialisasi kepada sejumlah Koperasi, UMKM, dan BUMDes yang berada di wilayah Klungkung sebagai upaya optimalisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Klungkung.

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut, peserta langsung mendaftarkan badan usahanya ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan. “Kami juga akan sosialisasikan kepada koperasi lainnya agar manfaatnya dapat dirasakan seluruh karyawan koperasi,”ujar karyawan koperasi. 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait