Kabardewata.com

Ekonomi

BPJS Ketenagakerjaan Banuspa Gelar Keselamatan Berkendara

Kategori Ekonomi, May 06, 2019, Dilihat sebanyak 146 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Keselamatan berlalulintas menjadi hal yang wajib diutamakan seluruh pengendara baik roda dua maupun empat. Terlebih World Health Organization (WHO) merilis 1,35 juta meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia. Jika merujuk data Badan Kesehatan Dunia, artinya satu nyawa melayang sia-sia di jalan raya setiap 24 detik. 

Melihat tingginya angka korban di jalan raya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa) menggelar kampanye keselamatan berkendara. Kampanye itu menyasar tenaga kerja baik formal maupun informal yang sudah masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa, M. Yamin Pahlevi mengatakan, kampanye safety riding sangat penting bagi para pengguna jalan. 

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap hari untuk menuju ke tempat kerja kita harus melewati jalan raya, ada yang menggunakan mobil dan banyak juga yang menggunakan motor. Oleh karena itu saya berharap kampanye safety riding ini dapat menyadarkan masyarakat untuk menaati peraturan dalam berkendara di jalan raya," ungkapnya kepada wartawan di Denpasar, Senin (6/5/2019). 

"Karena potensi kecelakaan kerja juga mengintai kita saat berangkat dan pulang dari kantor, maka dari itu untuk meminimalisir dampak akibat kecelakaan kerja yang terjadi saat berangkat dan pulang kerja, kami menghimbau masyarakat untuk mematuhi semua aturan yang ada di jalan raya dan memakai kelengkapan-kelengkapan berkendara sesuai dengan Standard yang ditetapkan pemerintah," lanjutnya.

Salah satu wujud dari kampanye itu melalui kegiatan touring ketika peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5/2019). Touring menggunakan sepeda motor oleh perwakilan Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Banuspa dengan peserta. Titik kumpul awal di B Hotel, Jalan Imam Bonjol, Denpasar dengan tujuan Kebun Raya Bedugul. 

Selain mengkampanyekan pentingnya safety riding, M. Yamin Pahlevi menyampaikan, karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa juga memberikan bingkisan kepada para perwakilan pekerja yang ada di Kebun Raya Bedugul. Penyerahan bingkisan tersebut merupakan apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banuspa kepada para pekerja di Kebun Raya Bedugul yang telah mengabdi bukan hanya untuk tempat kerjanya tetapi juga untuk memberikan kenyamanan pada orang lain ataupun pengunjung.

“Kami juga telah menyiapkan beberapa bingkisan untuk para pekerja yang ada di Kebun Raya Bedugul, bingkisan tersebut merupakan apresiasi kami untuk mereka yang telah memberikan waktu dan tenaganya agar pengunjung Kebun Raya Bedugul merasakan kenyamanan, keamanan dan tentunya membuat yang datang menjadi senang," tukasnya. 

"Oleh karena itu bertepatan juga dengan hari Buruh, kami selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, agar semua elemen pekerja baik pekerja formal maupun informal dapat kami lindungi agar mereka juga merasakan kenyamanan dan keamanan baik di tempat kerja, di jalan maupun di saat hari tua mereka," pungkas Yamin Pahlevi. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image