BPJAMSOSTEK Banuspa Ikuti Vaksin Covid-19

BPJAMSOSTEK Banuspa Ikuti Vaksin Covid-19

Pemerintah kini tengah menggencarkan program vaksinasi. Langkah tersebut untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. 

Seluruh pihak bersinergi membantu upaya pemerintah dalam mengakselerasi vaksinasi Covid-19 diseluruh pelosok Nusantara. 

Salah satu dukungan datang dari BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa) 

Kantor Wilayah Banuspa khususnya wilayah Bali menjadi salah satu Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) yang telah memastikan seluruh personelnya mendapatkan vaksin Covid-19. 

Program vaksinasi ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan dimasing-masing wilayah 

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa, Toto Suharto memastikan, pihaknya memandang program vaksin ini sangat penting dilaksanakan.

Vaksi disebut penting bagi para tenaga yang bekerja di kantor pelayanan publik. 

BPJAMSOSTEK setiap harinya dikatakan melayani setidaknya puluhan hingga ratusan peserta yang hendak melakukan pencairan jaminan ataupun kegiatan administratif. 

"Oleh karena itu, sudah sewajarnya para pegawai tersebut mendapatkan vaksin. Tujuannya tentu untuk meminimalisasi risiko penularan Covid-19," ungkap Toto Suhato dalam siaran pers yang diterima Kabar Dewata Sabtu (6/3/2021_. 

Program vaksinasi ini diikuti sebanyak 2 kali oleh seluruh personil yang memenuhi syarat, sesuai ketentuan yang pemerintah. 

"Kami akan selalu patuh kepada anjuran pemerintah untuk selalu memerhatikan protokol kesehatan, termasuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini," ujarnya. 

Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kantor, BPJAMSOSTEK juga telah melakukan penyesuaian mekanisme pelayanan. 

BPJAMSOSTEK menjalankan protokol pelayanan klaim yang mengutamakan layanan online dan tanpa kontak fisik atau yang dikenal dengan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) BPJAMSOSTEK.

Sejak covid-19 masuk ke Indonesia pada bulan Maret tahun lalu, BPJAMSOSTEK telah memperkenalkan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) melalui kanal hibrid yaitu online, onsite dan kolektif. 

Untuk kanal online, peserta dapat mengajukan klaim dengan cara mengakses  antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id. 

"Namun bagi peserta yang mengalami kendala saat menggunakan Lapak Asik online, BPJAMSOSTEK juga membuka kanal onsite yang tersedia di kantor cabang BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," jelasnya. 

Toto Suharto mengimbau seluruh masyarakat, khususnya peserta yang datang ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK di wilayah Bali untuk terus melakukan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Semoga dengan adanya program vaksinasi ini dapat secara signifikan mengurangi risiko terpapar Covid-19 dan nanti pada akhirnya masyarakat Indonesia secara keseluruhan dapat terbebas dari Covid-19," tutup Toto Suharto.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait