BPJamsostek Banuspa "Employee Voluntering" Bersama Siswa TK 

BPJamsostek Banuspa "Employee Voluntering" Bersama Siswa TK 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa) mengadakan kegiatan belajar bersama siswa-siswi TK dalam acara bertajuk "Employee Voluntering".

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap generasi muda penerus bangsa. Kelak, dari anak-anak ini akan muncul sosok- sosok pemimpin yang andal, calon direktur atau calon pejabat. Maka dari itu, kami ingin juga memiliki sumbangsih positif untuk mereka," kata Pejabat Pelaksana Sementara Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Banuspa Marcy Rosemarie Aponno, disela-sela kegiatan yang dilangsungkan di TK Cerdas Insan Sejahtera (CIS) School Bali, di Denpasar, (3/12/2019).

Kegiatan yang diikuti 35 siswa TK ini dibuka dengan kegiatan bernyanyi bersama dan perkenalan dengan karyawan BP Jamsostek Kanwil Banuspa. Para siswa dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil dan setiap kelompok dipandu oleh satu orang dari BP Jamsostek Kanwil Banuspa.

Kemudian, acara "belajar bersama" diisi dengan kegiatan tebak gambar hewan dan lomba mewarnai. Setiap pemandu kelompok menyebutkan ciri-ciri hewan yang ada di dalam gambar dan para murid menebak secara bergantian, murid yang bisa menebak diberikan hadiah oleh para pemandunya.

Setelah semua gambar hewan diberikan, selanjutnya para siswa diberikan buku gambar dan pensil warna. Setiap siswa diajak untuk mewarnai sesuai dengan kreativitas masing-masing. Tawa dan celoteh para siswa TK CIS serta karyawan BP Jamsostek menjadi pemandangan yang menarik dan asyik untuk dinikmati.

"Dalam kegiatan mewarnai ini kami memang membebaskan setiap anak-anak untuk berkreasi, warnanya tidak harus ditentukan, bebas saja asal perpaduannya bagus. Tujuannya supaya anak-anak mampu mengeksplorasi daya kreativitas mereka masing-masing," ujar Marcy

Sementara itu, Kepala TK CIS School Bali, Oskaria Sari SPd, menyambut hangat kegiatan yang menumbuhkan interaksi antara karyawan badan hukum publik milik negara tersebut dengan pihak sekolah, yang diyakini bisa meningkatkan hubungan emosional secara positif, baik dengan murid-muridnya, para pengajar ataupun orang tua siswa.

"Kami menyambut dengan baik kegiatan ini, kegiatan ini bisa meningkatkan hubungan yang positif bukan hanya dengan para murid, tapi juga dengan para pengajar dan orang tua siswa-siswinya," ucapnya.

Oskaria berharap ke depan program yang dimiliki BP Jamsostek juga bisa memberikan perlindungan yang merata kepada seluruh warga negara, selain itu dapat memberikan manfaat kepada anak-anak dari para pekerjanya.

"Kalau harapan kami 'sih BP Jamsostek ini manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pekerja di Indonesia dan bukan hanya para pekerjanya saja, namun juga kepada anak-anaknya, bisa dengan memberikan beasiswa sampai dengan selesai kuliah," ujar Oskaria

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait